Saya melihat pada pertandingan ini berjalan tidak adil, serta ada gol tuan rumah yang terjadi setelah "off side", sehingga kami banyak dirugikan,"
Gresik (ANTARA News) - Pelatih Kesebelasan Mitra Kukar, Scott Coper, mengaku kecewa terhadap keputusan wasit Suyanto saat memimpin pertandingan Persegres GU melawan timnya di Stadion Petrokimia, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Rabu petang.

"Saya melihat pada pertandingan ini berjalan tidak adil, serta ada gol tuan rumah yang terjadi setelah "off side", sehingga kami banyak dirugikan," ucap pelatih berkebangsaan Inggris usai pertandingan di Gresik.

Ia mengaku, wasit asal Semarang itu memimpin pertandingan secara tidak objektif, dan terlalu memihak tuan rumah, sehingga banyak pelanggaran yang dilakukan Persegres GU tidak mendapatkan kartu kuning.

"Saya melihat wasit tidak objektif, sebab di saat kami unggul kepemimpinannya berubah membela tuan rumah," katanya.

Meski demikian, Kapten Tim Mitra Kukar, Zulkifli Syukur mengapresiasi dan mengucapkan selamat atas kemenangan tuan rumah dengan skor 3-2.

Sementara Pelatih Pesegres GU, Liestadi, mengaku tidak mau berkomentar banyak terkait kepemimpinan wasit dan cukup mengapresiasi permainan anak asuhnya yang mampu memenangkan pertandingan.

"Wasit itu juga manusia biasa dan pasti bisa membuat kesalahan. Semua itu wajar dan manusiawi," katanya.

Dalam pertandingan itu, Persegres GU mampu menundukkan Mitra Kukar dengan skor 3-2, sekaligus menjadi kemenangan kedua laga kandang bagi tim berjuluk "Laskar Joko Samudro" dalam kompetisi QNB Liga Indonesia.

Gol Persegres GU dicetak masing-masing oleh Yusuf Effendi menit-38, Muhammad Kamri menit-54 dan Supriyono Salimin pada menit-59.

Sedangkan gol Mitra Kukar dibuat oleh Septian David Maulana pada menit ke-35 dan Diego Michiels pada masa "injury time" babak pertama.

Pada pertandingan itu wasit Suyanto mengeluarkan enam kartu kuning akibat banyaknya pelanggaran, masing-masing kepada Sasa Zecevic, (Gresik United), Roy ODonovan, Rivky Mokodompit, Cristobal Marquez Crespo serta Diego Michiels (Mitra Kukar).

Wasit juga mengeluarkan satu kartu merah untuk Jajang Mulyana (Mitra Kukar) setelah mendapat akumulasi dua kartu kuning dan melepas baju sebelum keluar dari lapangan pertandingan.

Pewarta: Abdul Malik
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015