Konvensi ini akan mengobati kerinduan pencinta komik Tanah Air akan karya-karya anak negeri,"
Jakarta (ANTARA News) - Sejumlah komikus lokal akan unjuk kebolehan dalam ajang konvensi komik re:CON yang akan diselenggarakan di Margo City, Depok, Jawa Barat, 25 - 26 April 2015.

"Konvensi ini akan mengobati kerinduan pencinta komik Tanah Air akan karya-karya anak negeri," ujar Yudha Negara Nyoman, pendiri re:ON Comics yang menyelenggarakan kegiatan tersebut di Jakarta, Rabu.

Yudha menjelaskan konvensi itu diadakan untuk memberikan ruang temu bagi para pencinta komik Tanah Air, komikus, "cosplay", sponsor, dan masyarakat umum yang memiliki minat pada industri kreatif.

"Kami ingin menunjukkan bahwa komik dan ilustrasi Tanah Air bisa bangkit dan menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Kami juga bercita-cita untuk memperluas eksistensi hingga ke negara-negara lain," jelas dia.

Dalam kegiatan tersebut juga diadakan duel komik yang mana komikus akan unjuk kebolehan dalam menggambar.

"Selain itu juga ada kompetisi menggambar, bincang-bincang, serta live drawing yang dipandu komikus re:ON."

Sejumlah "cosplayer" dari luar negeri juga akan meramaikan acara tersebut seperti Pinky Lu Xun dan Liui Aquino dari Filipina.

Konvesi komik re:Con juga diramaikan "cosplayer" re:ON yakni Franzeska Edelyn, Matcha Mei, Clarissa Punipun, serta Jeanice Ang.

Komikus lokal yang mendunia seperti Chris Lie akan hadir dalam acara itu.

Yudha menjelaskan kegiatan tersebut tidak dipungut biaya, pengunjung dengan leluasa bisa berinteraksi dengan para komikus.

Konvensi komik itu diselenggarakan PT Wahana Inspirasi Nusantara selaku penerbit re:ON Comics bersama Caravan Studio yang merupakan studio ilustrasi terbesar di Asia Tenggara.

Pewarta: Indriani
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015