Moskow (ANTARA News) - Petenis peringkat dua dunia Maria Sharapova akan menjadi ujung tombak tim Rusia pada semifinal Piala Fed melawan Jerman di Sochi pada 18-19 April, kata kapten tim Anastasia Myskina, Rabu.

Juara lima kali Grand Slam itu harus berkompetisi pada kejuaraan beregu putri itu jika dia ingin memburu medali emas pada Olimpiade Rio tahun depan, lapor AFP.

Petenis 27 tahun Sharapova langka memperkuat tim Piala Fed namun pada Februari lalu dia membantu Rusia mengalahkan Polandia pada putaran pembuka di Krakow.

Itu merupakan penampilan keempatnya di Piala Fed sejak dia memulai debutnya pada 2008.

Juara empat kali Rusia sedang berusaha mengesampingkan kenangan buruk pada musim 2014, saat mereka dikalahkan Australia 0-4 pada pertandingan putaran pertama.

Myskina menambahkan selain Sharapova dan pemenang empat kali Grand Slam Svetlana Kuznetsova (peringkat 25), petenis peringkat 38 Anastasia Pavlyuchenkova juga akan bermain bersama petenis peringkat 71 dunia Elena Vesnina.

Pertandingan di lapangan tanah liat merah di Adler Arena itu akan menjadi pertemuan kelima antara kedua negara itu, dengan Rusia memegang keunggulan 3-1 dalam rekor pertemuan mereka.

Tapi bagaimanapun juga, Jerman yang dua kali memenangi Piala Fed pada 1987 dan 1992, meraih kemenangan 3-2 pada pertemuan terakhir kedua tim itu pada putaran pertama Grup Dunia tahun 2002.

Republik Ceko akan menjamu Prancis pada semifinal lainnya di Ostrava.

(Uu.I015)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015