Barcelona, Spanyol (ANTARA News) - Penyerang Barcelona, Luis Suarez, memborong dua dari empat gol kemenangan 4-0 timnya atas Almeria dalam laga lanjutan pekan ke-30 La Liga Spanyol di Nou Camp, Kamis dini hari WIB.

Penyerang asal Uruguay itu mencetak gol-golnya pada menit 55 dan 90+3.

Sementara itu megabintang Lionel Messi dan pemain belakang Marc Batra turut menyumbangkan gol untuk kemenangan Barcelona kali ini.

Berkat kemenangan tersebut, Barcelona kian kokoh di puncak klasemen sementara dengan raihan 74 poin sekaligus menjauh dari kejaran pesaing terdekat, Real Madrid (67), yang berada di peringkat kedua dan baru akan melakoni pekan ke-30 menghadapi Rayo Vallecano selepas laga di Nou Camp usai.

Barcelona membuka keunggulan melalui Messi pada menit 33, saat ia melepaskan gol khas tendangan melengkung ke area tiang jauh seusai merangsek dari luar kotak penalti melewati hadangan punggawa lawan, Edgar dan Casado.

Memasuki babak kedua, Barcelona kian galak dan segera menggandakan keunggulan pada menit 55 lewat gol pertama Suarez dalam laga tersebut, setelah mengolah umpan terobosan Dani Alves dan menyelesaikannya tanpa bisa dihalau penjaga gawang Julian.

Terus menyerang, Barcelona kembali memperbesar keunggulan lewat tandukan Batra menyambut sepak pojok Xavi di menit 75.

Almeria sempat menyarangkan bola ke gawang Barcelona, namun Thomas Partey dianggap berada dalam posisi offside kala menerima bola yang ia selesaikan dengan tendangan akrobatik.

Suarez akhirnya menyempurnakan kemenangan Las Blaugranas dengan gol keduanya pada menit-menit pengujung laga, berkat kebesaran hati Messi yang menyingkirkan ego untuk mencetak gol dan menyodorkan bola kepada rekannya yang berdiri bebas itu.

Berikut susunan pemain yang diturunkan kedua tim dalam laga tersebut sebagaimana dilansir laman UEFA.

Barcelona (4-3-3): Claudio Bravo (PG); Dani Alves (Martin Montoya), Marc Batra, Javier Mascherano, Adriano; Ivan Rakitic (Rafinha), Sergi Roberto, Xavi; Lionel Messi, Luis Suarez, Neymar
Pelatih: Luis Enrique

Almeria (4-2-3-1): Julian (PG); Ximo Navarro, Antonio Marin, Angel Trujillo, Casado; Thomas Partey, Corona; Wellington (Fernando Soriano), Javier Espinosa (Mane), Edgar (Jonathan); Thievy Bifouma
Pelatih: Sergi Barjuan

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015