Jakarta (ANTARA News) - Instagram menambahkan dua pilihan baru untuk mengedit foto bagi para pengguna Android dan iOS.

Dua opsi baru yang disebut "Color and Fade" itu nampak mirip dengan hasil foto yang di-edit dengan menggunakan aplikasi VSCO Cam yang sering digunakan oleh para pengguna instagram.

Opsi Fade memungkinkan pengguna untuk melunakkan warna suatu gambar, sedangkan Color memungkinkan pengguna untuk mengubah highlight dan bayangan dari suatu gambar dengan delapan pilihan warna; kuning, oranye, merah, pink, ungu, biru, tosca atau hijau.

Hanya dengan menggunakan dua opsi itu, perubahan besar akan nampak pada hasil gambar. Kedua opsi tersebut menambah pilihan pengguna instagram untuk meng-edit langsung pada aplikasi tersebut.

Sebelumnya untuk mendapatkan hasil edit gambar yang lebih beragam pengguna instagram biasanya menggunakan aplikasi lain seperti FotoRus, PicsArt, B612 dan VSCO Cam untuk meng-edit foto lalu dibagikan via instagram.

Bahkan aplikasi edit foto tersebut menciptakan komunitas sendiri di dalam instagram dengan menggunakan tanda pagar #vsco #vscocam yang sering kali diimbuhi dengan nama kota seperti #vscosolo dan #vscomalang.

Instagram versi terbaru 6.19.0 untuk Android dan versi 6.10.0 untuk iOS tersebut telah dapat diunduh di Google Store dan App Store.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2015