Yogyakara (ANTARA News) - Paket soal ujian nasional online atau "computer based test" untuk 18 SMK di Kota Yogyakarta sudah diunduh dan kini tersimpan di server masing-masing sekolah namun belum bisa dibuka.

"Proses pengunduhan paket soal berjalan dengan lancar dan kini sudah tersimpan di server sekolah. Soal baru bisa dibuka pada hari H ujian nasional (UN)," kata Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta Budhi Ashrori di Yogyakarta, Kamis.

Budhi mengatakan, perlu kode khusus dari panitia pusat untuk membuka paket soal ujian nasional itu. Kode akan diberikan Senin (13/4) sehingga saat ini sekolah dan Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta sama sekali tidak bisa membuka paket soal yang sudah diunduh itu.

Ia berharap, ujian nasional online di Kota Yogyakarta berjalan lancar dan tidak terganggu jaringan internet termasuk gangguan listrik.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta Edy Heri Suasana mengatakan seluruh sekolah yang akan menjalankan ujian nasional online sudah siap dengan komputer dan jaringan internet termasuk persiapan siswa.


Pewarta: Eka Arifa Rusqiyati
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015