London (ANTARA News) - Pemuncak klasemen Liga Utama Inggris Chelsea dikabarkan telah mengajukan tawaran kepada penyerang timnas Jepang yang saat ini memperkuat klub FC Tokyo, Yoshinori Muto.

Yoshinori Muto (22) yang dua pekan lalu mendapat gelar sarjana ekonomi dari Universitas Keio ini adalah penyerang timnas Jepang pada Piala Asia dan menjadi salah satu andalan pelatih Vahid Halilhodzic.

"Memang benar bahwa kami telah menerima tawaran resmi dari Chelsea untuk Muto. Tapi belum ada keputusan apa-apa," kata juru bicara Tokyo FC seperti dikutip Skysports, Kamis.

Yoshinori Muto yang kemungkinan akan dikontrak senilai 4 juta poundsterling itu telah mencetak tiga gol dalam empat penampilan terakhir.  Musim lalu ia mencetak 13 gol dan masuk sebelas pemain terbaik Liga Jepang.

"Saya merasa terhormat menerima tawaran dari tim yang bagus, tapi saya belum bisa membuat keputusan apa pun," kata Yoshinori Muto.

Sejumlah pemain Jepang pernah mencicipi Liga Utama Inggris seperti Shinji Kagawa di Manchester United, Maya Yoshida dan Tadanari Lee di Southampton.

Di sisi lain, Chelsea baru-baru ini mengumumkan kesepakatan komersial terbesarnya dengan perusahaan ban Jepang, Yokohama Rubber Company.




Penerjemah:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015