Pada game pertama, kami menang mudah. Tapi pada game kedua, permainan mereka mulai berkembang
Jakarta (ANTARA News) - Pasangan ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir tanpa banyak kesulitan melaju ke perempat final turnamen Singapura Terbuka 2015 setelah menyingkirkan pasangan Hong Kong Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah.

Pada pertandingan putaran kedua di Singapore Indoor Stadium, Kamis, Owi/Butet menaklukkan Lee/Chau dalam waktu 27 menit dengan skor 21-12, 21-19.

"Pada game pertama, kami menang mudah. Tapi pada game kedua, permainan mereka mulai berkembang," kata Liliyana.

Kepada Tim Humas dan Media Sosial Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), gadis yang akrab disapa Butet itu mengaku gaya permainannya bersama Tontowi selalu menekan Lee/Chau sejak game pertama karena pasangan Hong Kong itu juga punya gaya permainan yang tidak kalah bagus.

"Pada game kedua, perolehan skor kami hampir imbang. Kami sendiri banyak melakukan kesalahan karena terlalu terburu-buru," katanya.

Pasangan campuran peringkat 14 dunia itu, lanjut Butet, mengandalkan kekuatan tenaga dengan pukulan smes jika ada pukulan-pukulan atas.

Kemenangan itu membawa ganda campuran Indonesia tersebut ke putaran perempat final untuk menghadapi pasangan tuan rumah Danny Bawa Chrisnanta/Yu Yan Vanessa Neo yang menang atas ganda Korea Selatan Choi Sol Kyu/Chae Yoo Jung 24-22, 21-14.

"Kami sudah sering bertemu Danny/Yu. Kalau kami bisa tetap fokus bermain kami yakin mampu mengatasi mereka," kata Butet.

Tontowi/Liliyana mendominasi catatan pertemuannya dengan Danny/Yu dengan empat kali kemenangan berturut-turut.

Kemenangan terakhir pasangan campuran peringkat pertama Indonesia itu atas Danny/Yu pada All England 2015 dengan skor 21-12, 17-21, 21-12. 

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015