Jakarta (ANTARA News) - Timnas Futsal Indonesia menargetkan mencapai peringkat tiga besar dalam kejuaraan AFF Futsal 2015 yang akan diselenggarakan di Indonesia pada 8-18 Oktober mendatang.

"Dioptimalkan pada AFF, setidaknya kita bisa target untuk merebut tiga besar," kata Pelatih Timnas Futsal Dadang Iskandar di Jakarta, Jumat.

Misi mencapai peringkat tiga besar tersebut ditargetkan agar Indonesia bisa mendapatkan tiket untuk bertanding di kejuaraan AFC 2016.

"Tiga besar ASEAN, di AFF bisa ikut AFC," kata Dadang.

Jika berhasil meraih tiga besar di kejuaraan AFF, Indonesia kembali menargetkan pencapaian lima besar AFC. "Di level Asia, lima besar bisa masuk Piala Dunia," kata Dadang.

Dalam persaingan di Asia Tenggara, Dadang mengingatkan anak-anak asuhnya untuk mewaspadai Thailand, Vietnam, dan Australia.

Timnas Futsal Indonesia, kata Dadang, juga sudah ditempatkan di kamp pelatihan sejak Rabu (8/4) guna persiapan menghadapi kejuaraan AFF.

Selain itu, pertandingan persahabatan melawan klub asal Jepang Bardral Urayasu juga dimanfaatkan oleh para pemain sebagai uji coba sebelum pertandingan AFF.

Dadang mengatakan laga melawan klub Kota Urayasu Jepang tersebut akan memberikan pengalaman tambahan bagi anak-anak asuhnya sebelum berkompetisi di kejuaraan AFF Futsal 2015 yang akan digelar di Indonesia tanggal 8-18 Oktober mendatang.

Dadang menyadari level klub futsal Jepang yang berada di peringkat empat di Negeri Sakura tersebut sehingga tidak mau sesumbar sebelum bertanding.

Namun ia menyatakan bahwa Timnas Indonesia akan memberikan penampilan terbaik.

Pertandingan antara Timnas Futsal Indonesia melawan Bardral Urayasu akan digelar dua hari pada Sabtu (11/4) dan Minggu (12/4) di Britama Arena Mahaka Square Kelapa Gading pukul 15.00-17.00 WIB.

Berikut daftar 14 pemain Timnas Futsal Indonesia: Yos Adi Wicaksono (penjaga gawang), Maigel (penjaga gawang), Jailani Ladjanibi, Randi Satria Mushar, Indra Kurnia Purnomo, Socrates Matulesi, Sandy Gempur Purnama, Andriansah Agustin, Andri Kustian, Ardi Dwi Suwardi, Reza Akbar, Ahmad Khaerudin, Syahidansyah Lubis, Ahmad Zulfikar.

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015