Singapura (ANTARA News) - Sport Hub Singapura yang dibangun dengan menelan biaya satu miliar dolar AS, dan sempat memiliki masalah sejak dibukanya tahun lalu, kini akan siap digunakan untuk 10 dari 36 cabang olahraga pada SEA Games 2015 yang akan digelar Juni, kata ketua petugas operator.

Oon Jin Teik dan timnya sempat terancam setelah 55.000 tempat duduk di stadion Nastional, pusat fasilitas baru, diminta untuk dipakai untuk event yang lain, bahkan rumput lapangan beberapa kali gagal tumbuh secara teratur.

Permukaan pasir untuk cabang rugby yang diwarnai All Black Maori dibatalkan pada menit-menit terakhir, ketika tanda keselamatan dipasang saat Brazil bertanding persahabatan melawan Jepang tahun lalu.

Stadion atletik juga mengalami masalah setelah dipakai konser musik pada Desember lalu.

Sejauh masalah itu, Oon telah membawa para sprsialis kelas dunia untuk menangani itul, dan Oon berharap SEA Games pada 5-16 Juni nanti akan sukses.

"Kami ingin menebus setiap perhelatan dan bukan hanya SEA Games saja," katanya.

"Kami ingin terus berfungsi di setiap event, itu selalu objektif, ada banyak pekerjaan yang sudah diselesaikan, kami yakin tapi bukan puas," katanya seperti dilansir Reuters.

(Uu.A020/A011)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015