Texas (ANTARA News) - Pebalab tim Movistar Yamaha Jorge Lorenzo diduga sakit bronkitis sehingga hanya mampu finis di peringkat ke-11 pada hari sesi latihan bebas kedua atau satu hari menjelang Grand Prix (GP) Texas di Sirkuit Austin, Texas Amerika Serikat.

"Saya tidak bisa bekerja secara normal. Saya merasa lemah karena kedinginan. Para dokter mengatakan itu bronkitis dan saya merasa sakit ketika mengendarai sepeda motor," kata Jorge Lorenzo dilansir dari situs resmi MotoGP, Sabtu.

Pada sesi latihan bebas pertama, Lorenzo hanya finis ke sembilan dengan waktu 2 menit 21,486 detik atau selisih dua detik dari Andrea Doviziozo yang yang finis pertama.

Sementara pada sesi latihan bebas kedua, Lorenzo anjlok ke peringkat 11 dengan waktu 2 menit 6,174 detik atau selisih 1,3 detik dari Marc Marquez yang finis tercepat.

Setelah dua sesi latihan bebas tersebut Lorenzo mengaku tidak enak badan sehingga tidak nyaman membalap dengan sepeda motornya.

"Kondisi fisik saya tidak baik, saya merasa dingin dan mulai saat ini saya mengonsumsi antibiotik karena sakit," katanya.

"Kami punya banyak pekerjaan yang harus dilakukan dengan mesin-mesin tapi yang utama adalah saya harus pulih. Mudah-mudahan besok lebih baik setelah dirawat. Saya minta maaf karena hari ini tidak bisa meningkatkan kecepatan untuk bersaing," kata pebalap Spanyol itu.


Penerjemah:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015