Jakarta (ANTARA News) - Penjualan iPhone 5S tetap akan lebih tinggi dibandingkan duo produk terbaru Apple, iPhone 6 dan iPhone 6 Plus dalam kurun tiga bulan ke depan atau kuartal II 2015, kata sejumlah pedagang di pusat penjualan gadget ITC Roxy Mas Jakarta.

"Harga iPhone 6 yang lebih mahal menyebabkan pembeli masih melirik produk lama, apalagi model iPhone 5S belum terlalu ketinggalan zaman," kata supervisor Amna Cell Ihsan Sultan di Jakarta, Sabtu.

Ia mengatakan, penjualan iPhone 5S lebih unggul sekitar 40 persen, yang terlihat dalam dua bulan terakhir atau sejak kedua smartphone itu resmi masuk Indonesia.

"Tren ini kemungkinan besar masih akan berlanjut selama kuartal kedua tahun ini," kata Ihsan yang enggan menyebutkan jumlah pasti unit penjualan iPhone per bulan.

Supervisor toko lain, Umi Santika menyatakan hal serupa bahwa iPhone 6 belum mengalahkan penjualan iPhone lama.

"Menurut saya dari segi harga dan ukuran, kebanyakan orang suka iPhone karena bentuknya yang ringkas dan praktis, dan itu ada di iPhone 5S," katanya saat berbincang di tokonya, Samudera Elektronik.

iPhone 6 dan iPhone 6 Plus resmi masuk pasar Indonesia pada 6 Februari silam. iPhone 6 dijual mulai Rp10,8 juta dan iPhone 6 Plus Rp12,4 juta.

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015