Bisa dikatakan sudah 99 persen, hanya di Kota Jayapura yang belum karena dapat langsung didistribuysikan ke sekolah-sekolah sesaat sebelum UN dilaksanakan,"
Jayapura (ANTARA News) - Pendistribusian soal ujian nasional (UN) SMA/SMK ke berbagai daerah di Papua termasuk kawasan pedalaman sudah hampir rampung.

"Bisa dikatakan sudah 99 persen, hanya di Kota Jayapura yang belum karena dapat langsung didistribuysikan ke sekolah-sekolah sesaat sebelum UN dilaksanakan," kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Papua Elias Wonda, di Jayapura, Sabtu.

Elias yang didampingi Sekretaris Panitia Pelaksaan UN Provinsi Papua Bejo, mengatakan, secara keseluruhan berbagai pihak di Papua telah siap melaksanakan UN.

UN SMA/SMK di Papua akan diikuti 23.390 peserta yang tersebar di 317 sekolah.

Mengenai UN metode computer base test (CBT), Elias menyebut akan dilaksanakan di 10 sekolah yang ada di kota dan kabupaten Jayapura dan Kabupetn Biak.

UN metode CBT, akan diikuti sebanyak 1.753 orang pelajar SMA/SMK.

"Para pelajar itu nantinya melakukan ujian secara semi online karena servernya ada di Dinas Pendidikan dan Kebudyaaan Papua di Jayapura," ujar Elias.

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015