... bagi yang belum jangan patah semangat...
Medan (ANTARA News) - Sebanyak 15 peserta berhasil lolos Audisi Beasiswa Djarum Bulutangkis 2015 di Kota Medan sekaligus berhak melaju ke babak grandfinal di GOR PB Djarum Kudus pada September mendatang.

"Kepada yang berhasil lolos audisi kami ucapkan terimakasih, bagi yang belum jangan patah semangat," kata tim penjaring bakat, Rosiana Tendean, di Medan Sabtu.

Ia mengatakan untuk peserta yang lolos melalui turnamen sebanyak 12 peserta.

Sementara, tim penjaring bakat audisi Beasiswa Djarum 2015 yang terdiri atas Alan Budikusuma, Susi Susanti, Sigit Budiarto, Fung Permadi, Rosiana Tandean, dan Kartono memberikan tiga super tiket untuk peserta audisi Kota Medan.

Maka dengan hasil tersebut, ada 15 peserta yang berhasil lolos ke babak grandfinal.

Peserta yang lolos tersebut yakni kategori U-13 Putri, Annestia Rosalina Zendarto dan Rahma Novita Febi. Sedangkan kategori U-13 Putra, M Tri Herdiansyah, Alfindo Djunlo, IKhsan, dan Rangga Abib Mayhaqi.

Kategori U15 Putri, Tri Intan Sahfitri dan Silvia Elda Murni. Sementara kategori U-15 Putra, M Bagus Prawira, Vincentius Suwarland, Rahmad Julio Rafli Ritonga, dan Boby Alfiero Riyandino.

Peraih tiga super tiket yakni, Azzel Tan, Mutia Dita AB, dan Yeli Mifta Hujana.

Lebih lanjut Rosiana Tendean, menjelaskan 12 peserta yang lolos melalui turnamen telah menunjukkan permainan maksimalnya, sehingga hasil yang didapat pun maksimal.

Sementara untuk tiga peserta peraih super tiket juga sudah maksimal, hanya saja memang pada audisi bertemu dengan lawan yang lebih kuat.

Peserta yang mendapat super tiket memang selama turnamen menyuguhkan permainan yang terbaik, serta memenuhi kriteria penilaian juri, mulai dari teknik hingga stamina," katanya.

Peserta periah super tiket, Yeli Mifta Hujana, mengaku tidak menyangka bila juri memilih dirinya sebagi peserta peraih super tiket.

Alhamdulillah, rasanya senang sekali bias meraoh super tiket ini. Awalnya memang tidak percaya, tapi saya piker inilah kesempatan saya untuk mewujudkan mimpi untuk menjadi pebulutangkis nasional dan bias terus berprestasi," katanya.

Pewarta: Juraidi
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015