Madrid (ANTARA News) - Real Madrid untuk sementara unggul atas tim tamu Eibar dengan skor 2-0 hingga babak pertama usai dalam laga lanjutan pekan ke-31 La Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Sabtu.

Keunggulan tersebut diperoleh dari Madrid dari gol-gol yang diciptakan Cristiano Ronaldo pada menit 21 dan Javier Hernandez menit 31.

Tampil sangat dominan sepanjang babak pertama dengan menguasai 69 persen pengendalian bola, 16 kali percobaan tembakan yang separuhnya menemui sasaran, Madrid baru membuka keunggulan pada menit 21 melalui tendangan bebas Ronaldo, yang diperbolehkan bermain setelah kartu kuning yang diterimanya dalam laga melawan Vallecano dibatalkan pihak liga.

Pelanggaran yang dilakukan Dani Garcia terhadap Luka Modric, harus dibayar mahal oleh Eibar, karena Ronaldo melepaskan tendangan keras yang tak mampu diantisipasi penjaga gawang Xabi Irureta.

10 menit berselang, pemain pinjaman dari Manchester United, Hernandez, menggandakan keunggulan Madrid dengan gol sundulan khasnya menyambut umpan silang yang dilepaskan Alvaro Arbeloa.

Isco sebetulnya hampir membuka keunggulan Madrid lebih awal pada menit 19, namun bola tendangannya dari luar kotak penalti menyusul situasi sepak pojok masih menghantam tiang kanan gawang.

Apabila kedudukan bertahan, Madrid akan mengoleksi 73 poin sekaligus memangkas selisih angka dari Barcelona (74).

Namun pemuncak klasemen sementara itu baru melakoni laga pekan ke-31, seusai laga di Bernabeu.

Berikut susunan pemain yang diturunkan kedua tim dalam laga tersebut sebagaimana dilansir laman resmi UEFA.

Real Madrid (4-3-3): Keylor Navas (PG); Alvaro Arbeloa, Raphael Varane, Sergio Ramos, Marcelo; Luka Modric, Asier Illarramendi, Isco; Jese, Javier Hernandez, Cristiano Ronaldo
Pelatih: Carlo Ancelotti

Eibar (4-2-3-1): Xabi Irureta (PG); Lillo, Txema Anibarro, Raul Navas, Didac Vila; Dani Garcia, Borja; Ander Capa, Javi Lara, Saul; Manu del Moral
Pelatih: Gaizka Garitano

Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015