Muenchen (ANTARA News) - Bayern Muenchen melibas tim tamu Eintracht Frankfurt dengan kemenangan tiga gol tanpa balas dalam laga lanjutan pekan ke-28 Bundesliga Jerman di Allianz Arena, Sabtu.

Dua dari tiga gol kemenangan Muenchen dicetak oleh penyerang Polandia, Robert Lewandowski, sementara bintang Tim Nasional Jerman, Thomas Mueller, melengkapi dengan golnya pada menit 82.

Berkat kemenangan itu, Muenchen kian dekat dengan gelar juara, mengingat kini mereka sudah mengemas 70 poin dari 28 kali penampilan.

Sementara pesaing terdekat mereka, VfL Wolfsburg (57) masih terpaut 13 poin dan baru akan melakoni pekan ke-28 seusai laga di Allianz-Arena rampung.

Secara matematik, pun apabila Wolfsburg berhasil menang selisih poin masih tersisa 10 angka, dan Muenchen hanya membutuhkan kemenangan di separuh laga sisa Bundesliga yang hanya tinggal enam pertandingan lagi.

Lewandowski membuka keunggulan Muenchen pada menit 15 dengan sebuah tendangan voli yang menghujam sudut kiri atas gawang.

Mueller sempat melesakkan bola untuk menggandakan keunggulan Muenchen pada menit 41, namun ia dianggap sudah berada dalam posisi offside kala menerima umpan Mario Goetze.

Usai turun minum, Muenchen tak mengendurkan serangan, sayangnya bola tendangan Goetze menghantam mistar gawang lawan pada menit 62.

Namun empat menit berselang, Lewandowski mencetak gol keduanya menanduk bola tendangan Goetze yang sempat dihalau Makoto Hasebe.

Berkat gol itu Lewandowski kini mengemas 16 gol dan berada di peringkat ketiga klasemen pencetak gol Bundesliga di bawah punggawa Eintrahct Frankfurt Alexander Meier (19) dan rekan sejawatnya di Muenchen Arjen Robben (17).

Lewandowski sebetulnya hampir menyempurnakan penampilannya dengan trigol, sayang tendangannya ditolak tiang gawang.

Mueller akhirnya menyempurnakan kemenangan Muenchen dengan golnya pada menit 83 yang ia cetak dari sudut sulit di sisi kiri gawang.

Berikut susunan pemain yang diturunkan kedua tim dalam laga tersebut sebagaimana dilansir laman resmi UEFA.

Bayern Muenchen (3-1-2-1-3): Jose Reina (PG); Rafinha (Holger Badstuber), Dante, Juan Bernat; Xabi Alonso; Mitchell Weiser, Philipp Lahm (Gianluca Gaudino); Thiago Alcantara (Sebastian Rode); Thomas Mueller, Robert Lewandowski, Mario Goetze
Pelatih: Josep Guardiola

Eintracht Frankfurt (4-4-2): Kevin Trapp (PG); Timothi Chandler, Alexander Madlung, Anderson (Aleksandar Ignjovski), Bastian Oczipka; Stefan Aigner (Takashi Inui), Marc Stendera, Makoto Hasebe, Sonny Kitel; Haris Seferovic, Nelson Valdez (Lucas Piazon)
Pelatih: Thomas Schaaf

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015