Sevilla, Spanyol (ANTARA News) - Tuan rumah Sevilla sukses menahan imbang pemimpin klasemen sementara La Liga Spanyol Barcelona dengan skor 2-2 dalam laga lanjutan pekan ke-31 di Ramon Sanchez Pizjuan, Minggu dini hari WIB.

Hasil tersebut membuat Sevilla sukses mempertahankan rekor tak terkalahkan dalam laga kandang sepanjang musim ini, dengan 11 kali kemenangan dan lima kali imbang.

Sevilla bahkan sukses menyamakan kedudukan menjadi 2-2 setelah lebih dulu tertinggal dua gol dari Barcelona dalam 31 menit pertama pertandingan.

Hasil itu membuat Barcelona kini mengoleksi 75 poin dan gagal menjaga jarak aman dari kejaran Real Madrid (73) di peringkat kedua. Kini jarak kedua tim hanya dua poin, terpangkas dari sebelumnya empat poin.

Megabintang Barcelona Lionel Messi membuka keunggulan Barcelona pada menit 14 dengan penyelesaian aksi memukau penaklukkan bek Benoit Tremoulinas sebelum melepaskan tendangan lengkung khasnya ke area tiang jauh.

Menit 28, Luis Suarez sukses menaklukkan Grzegorz Krychowiak kala menggiring bola dan dijegal hanya sesaat sebelum melepaskan tendangan di tepian kotak penalti dan wasit Juan Martinez Munuera memberikan hadiah tendangan bebas.

Bola mati tersebut dihadapi Messi dan Neymar, namun ternyata punggawa Tim Nasional Brazil yang menjadi eksekutor dengan tendangan lengkung melewati pagar hidup sebelum menghujam ke area tiang jauh dan meninggalkan penjaga gawang Sergio Rico mati langkah.

Kedudukan 2-0 untuk tim tamu pada menit 31.

Pasukan Unai Emery belum mau menyerah, lima menit berselang mereka memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 lewat tendangan keras Ever Banega dari tepi kotak penalti yang meski terjangkau tangan penjaga gawang Claudio Bravo, tetap tak menghentikan laju bola menggetarkan jala gawang Barcelona.

Memasuki babak kedua, hanya lima menit setelah laga dimulai kombinasi antara Andres Iniesta dengan Luis Suarez kembali mengancam gawang Sevilla, beruntung Rico kali ini cukup sigap menghentikan bola di area tiang dekat.

Kedua tim kemudian terlibat saling serang, hingga Barcelona memutuskan menarik Neymar dan memasukkan Xavi pada menit 74 demi lebih banyak memainkan bola di tengah lapangan tanpa memberi kesempatan Sevilla untuk keluar menyerang.

Namun hal itu ternyata tak ampuh untuk menghentikan tuan rumah membangun serangan dan kombinasi dari para pemain pengganti yang dikirimkan Emery membuahkan hasil, gol penyama kedudukan.

Jose Antonio Reyes, masuk menggantikan Vitolo pada menit 70, mengirimkan umpan cermat kepada Aleix Vidal di sisi kanan lapangan yang memperlihatkan penguasaan bola menawan sebelum melepaskan umpan tarik ke tiang jauh di mana Kevin Gameiro, masuk menggantikan Carlos Bacca pada menit 75, menanti di luar kawalan pemain bertahan dan tenang menyontek bola masuk ke gawang.

Berkat gol Gameiro pada menit 84, kedudukan imbang 2-2.

Meski Barcelona segera mengirimkan Pedro Rodriguez menggantikan Iniesta, sisa waktu tak cukup bagi mereka merebut kembali keunggulan yang hilang dari genggaman.

Berikut susunan pemain yang diturunkan kedua tim dalam laga tersebut sebagaimana dilansir laman resmi UEFA.

Sevilla (4-2-3-1): Sergio Rico (PG); Coke, Nico Pareja, Daniel Carrico, Benoit Tremoulinas; Ever Banega, Grzegorz Krychowiak; Aleix Vidal, Vicente Iborra (Stephane Mbia), Vitolo (Jose Antonio Reyes); Carlos Bacca (Kevin Gameiro)
Pelatih: Unai Emery

Barcelona (4-3-3): Claudio Bravo (PG); Dani Alves, Gerard Pique, Jeremy Mathieu, Jordi Alba; Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Andres Iniesta (Pedro Rodriguez); Lionel Messi, Luis Suarez, Neymar (Xavi)
Pelatih: Luis Enrique

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015