Jakarta (ANTARA News) - Peluang juara wilayah empat kali berturut-turut Miami Heat untuk mencapai playoff terancam sirna setelah pada laga Sabtu malam waktu AS atau Minggu pagi WIB lalu, dihempaskan Toronto Raptors 107-104.

Hari ini NBA mempertandingkan enam pertandingan dan selain Raptors yang juga memetik kemenangan adalah New York Knicks yang sudah tersisih dari playoff, Chicago Bulls, LA Clippers, Utah Jazz yang juga sudah tersisih dari playoff, dan Golden State Warriors.

Berikut ringkasan dan hasil keenam laga NBA terakhir, dikutip dari Reuters dan laman resmi NBA.

Toronto Raptors 107, Miami Heat 104
    Duo guard DeMar DeRozan dan Lou Williams total mengemas 53 poin untuk membawa Toronto menghempaskan Heat di Miami.
    Kekalahan ini menghancurkan impian Heat lolos ke playoff. Kendati secara matematis belum tersisih, Miami yang bercatatan menang-kalah 35-45 kerepotan dengan  2-1/2 game di bawah posisi delapan Wilayah Timur yang adalah tempat terakhir playoff.
    Miami harus memenangkan dua pertandingan sisanya melawan Brooklyn Nets dan Boston Celtics yang masing-masing menduduki urutan tujuh dan delapan Wilayah Timur.

Chicago Bulls 114, Philadelphia Sixers 107
    Pau Gasol mempersembahkan 24 poin dan 13 rebound.  Lima pemain lainnya  Chicago Bulls juga mencetak double figure saat mengalahkan Philadelphia ini.
        Point guard Bulls Derrick Rose, yang untuk pertama kalinya bermain di kandang sejak 23 Februari, mencetak 22 poin dan delapan assist untuk Bulls.

New York Knicks 80, Orlando Magic 79
    Guard Tim Hardaway Jr. mencetak tujuh poin pada 1 menit 10 detik terakhir untuk membawa New York Knicks yang salah satu tim bercatatan paling buruk musim ini menang dari Orlando Magic.

Los Angeles Clippers 94, Memphis Grizzlies  86
    JJ Redick dan Blake Griffin masing-masing mencetak 18 poin untuk membawa Clippers menang dari Grizzlies yang sekaligus menjadi selangkah kali untuk memenangkan pertandingan lebih banyak di kandang pada seri playoff nanti.

Utah Jazz 111, Portland Trail Blazers 105
     Trevor Booker mencetak poin terbanyak selama karirnya dengan 36 poin yang sekaligus mengantarkan Utah Jazza menghajar tuan rumah Portland Trail Blazers 111-105.
     Utah sudah tersisih dari peluang playoff, sedangkan Blazers sudah memastikan berlaga pada seri playoff sekaligus menjadi juara Divisi Barat Laut.

Golden State Warriors 110, Minnesota Timberwolves 101
     Stephen Curry mencetak 20 poin dari total 34 poin, pada paruh pertama, sedangkan Klay Thompson mempersembahkan tiga lemparan tiga angka pada 4 menit terakhir untuk membawa Warriors menang dalam marjin besar dari Wolves.
     Warriors kini memecahkan rekornya sendiri dalam kemenangan kandang dengan 37 kali menang.  Mereka hanya kalah dua kali di kandang dan kini menjadi yang terbaik NBA musim ini dengan statistik menang-kalah 68-15.
     Minnesota sudah menjadi salah satu dari dua tim paling buruk pada musim ini, selain New York Knicks dengan sama-sama bercatatan menang-kalah 16-64.


 

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015