Manchester (ANTARA News) - Pelatih Manchester United Louis Van Gaal mengaku lebih takut melawan Aston Villa ketimbang melawan rival sekota Manchester City pada laga yang akan digelar Minggu malam nanti.

Manchester United sudah memenangkan delapan dari 10 pertandingan terakhir sehingga unggul satu poin atas City. Jika Setan Merah menang dalam derby Manchester ke-169 itu maka selisih poin antara keduanya menjadi empat poin.

"Kami harus menunggu dan melihat apakah mampu mempertahankan kondisi baik kami ketika melawan City," kata Van Gaal dikutip Reuters, Minggu.

"Saya merasa lebih takut ketika melawan Villa (United menang 3-1 pekan lalu) daripada City karena setiap pemain termotivasi dan ingin menang," kata pelatih asal Belanda itu.

"Villa lebih bertahan tapi saya tidak berharap City juga bertahan seperti yang Villa lakukan, sementara kami harus konsentrasi pada pertahanan," kata dia.

"Permainan bola panjang sangat sulit bagi pertahanan. Sehingga saya harap tidak banyak bola panjang yang dimainkan kala melawan City," katanya.

Van Gaal juga menekankan pentingnya mengendalikan emosi sehingga tidak ada pemain yang dikartumerahkan wasit.

"Saya peringatkan bahwa dalam permainan kami harus mengendalikan emosi. Kami sudah menerima lima kartu merah, itu luar biasa. Ini rekor dalam karir saya sebagai manajer. Itu enggak baik," katanya.

Di sisi lain, City sudah memenangi empat derby Manchester  berturut-turut namun saat ini menempati posisi empat klasemen liga dengan selisih sembilan poin dari Chelsea.


Penerjemah:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015