Jakarta (ANTARA News) - PT. Federal Karyataama (FKT) meluncurkan produk terbarunya Federal Mobil Lubricants yang memiliki Anti Heat Technology dengan formula pelumas terkini Activepolymer, Minggu.

Produk pelumas khusus mobil itu mengusung tiga keunggulan yang mampu memenuhi solusi persoalan terbanyak tentang performa mesin yaitu membuat temperatur mesin lebih stabil, performa daya tahan mesin lebih baik sehingga daya tempuh bisa lebih jauh dan bahan bakar lebih efisien.

"Pesatnya pertumbuhan kendaraan roda empat di Tanah Air, mendorong FKT menghadirkan inovasi terbaru pelumas khusus mobil dengan brand Federal Mobil Lubricants," kata President Director Federal Mobil PT. Federal Karyatama, di Jakarta, Minggu.

PT. FKT merupakan bagian dari MPM grup, yang selama lebih dari 26 tahun memproduksi dan memasarkan pelumas sepeda motor Federal Oil. Dengan pengalaman itu, Sales and Marketing Director Federal Mobil PT FKT Rudi Hartono Husada mengklaim bahwa PT FKT lebih mengerti kondisi spesifik jalanan Indonesia khususnya kota besar seperti Jakarta.

Menurutnya, kota dengan tingkat kemacetan yang tinggi, memiliki jalanan paling berdebu dan bahan bakar yang dipakai adalah ron paling rendah. Dengan kondisi tersebut membuat mesin mobil bekerja lebih berat sehingga berisiko lebih cepat rusak. "Federal Mobil membuat riset dan formula untuk menjawab tantangan yang ada, sehingga kami menciptakan formula inovatif Anti Heat Technology dengan Activepolymer," ujar Rudi. Federal Mobil Lubricants dirancang untuk menghadapi medan berkendara di perkotaan dengan kondisi macet, padat, dan berdebu yang berpotensi menimbulkan panas berlebih pada mesin.

Sejumlah keunggulan dari Formula Anti Heat Technology dengan Activepolymer antara lain bekerja aktif melumasi hingga ke mesin bagian yang bekerja paling berat, mengurangi terjadinya gesekan pada komponen mesin, membebaskan mesin dari kerak sisa pembakaran. Selain itu, kerja mobil lebih ringan, suhu mesin lebih stabil, suara mesin lebih halus, tarikan lebih enteng, mesin lebih tahan lama, menjelajah lebih jauh sehingga bahan bakar pun lebih efisien.

Federal Mobil Lubricants terdiri dua jenis, yaitu Federal Mobil Rextron 5W-30 dan Federal Mobil Rextron 10W-40. Kedua produk sama-sama Fully Synthetic dan tersedia dalam kemasan 1 liter serta 4 liter.

Namun dalam penggunaannya, Rextron 5W-30 dianjurkan untuk mesin mobil dengan tahun produksi 2012 sampai yang terbaru (2014/2015). Sedangkan Federal Mobil Rextron 10W-40 dianjurkan untuk tahun 2005 hingga 2012.

"Federal Mobil Lubricants yang sudah diperkenalkan sejak akhir tahun 2014 ini, sudah berada di 500 toko/bengkel besar Jakarta dan lebih dari 10.000 mobil menggunakan kedua jenis pelumas," kata Marketing Manager Federal Mobil PT. FKT.

"Dengan tagline Explore The New Driving Experience, kami optimistis konsumen dapat merasakan perbedaan performa dari Federal Mobil Lubricants," tambahnya.
Pewarta:
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015