Balikpapan Expo terus menjadi ajang untuk mempertemukan penyedia maupun pengembang industri pertambangan, minyak dan gas dengan pangsa pasar yang paling potensial di Kalimantan."
Balikpapan (ANTARA News) - Sebanyak 207 perusahaan dari 16 negara akan mengikuti pameran Balikpapan Expo XI yang diselenggarakan pada 28-3 Mei 2015 di Borneo Festival Centre, Mangar Beach, Balikpapan.

PT Sinar Expo Prima sebagai pihak penyelenggara akan menampilkan produk dari para supplier untuk peralatan, penyedia jasa, energi, konstruksi, transportasi, lingkungan hidup, bio fuel dan jasa keamanan bagi industri pertambangan, minyak dan gas.

"Balikpapan Expo terus menjadi ajang untuk mempertemukan penyedia maupun pengembang industri pertambangan, minyak dan gas dengan pangsa pasar yang paling potensial di Kalimantan," kata Direktur Eksibisi PT. Sinar Expo Prima, Lindawati di Balikpapan, Minggu.

Penyelenggara mendapat dukungan yang positif dari industri terkait, Hal tersebut dari jumlah peserta yang mendaftar 207 perusahaan dari 16 negara yang berbeda, yaitu Austria, Australia, China,  Inggris, Prancis, India dan Indonesia, Italia, Jepang, Malaysia, Belanda, Rusia, Singapura, Swiss, serta Amerika Serikat.

"Misi kami adalah memberikan keuntungan bagi para peserta dan pengunjung pameran melalui Balikpapan Expo 2015. Kami selalu berusaha untuk meningkatkan kualitas dan kenyamanan event ini, diantaranya adalah menyediakan layanan shutlle bua bagi pengunjung dari bandara ke area pameran secara gratis," kata Lindawati.

Selain itu, para pengunjung dan peserta Balikpapan Expo akan dihibur musik secara langsung oleh grup band Fall Protection, demo bagi pelaku bisnis pertambangan dan migas, Photography Exhibition yang menampilkan foto pertambangan hasil karya para fotografer dan tidak lupa ajang Miss Balikpapan Expo 2015 yang terbuka untuk pengunjung serta peserta pameran, katanya.

"Pameran Balikpapan Expo tahun ini juga akan mengadakan half day seminar berjudul Prioritas HSE di Tengah Tahun yang Sulit yang diadakan di lokasi pameran juga program Industri Tour ke lokasi tambang KPC di Sanggata," kata Lindawati.

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015