Bandung (ANTARA News) - Wakil Presiden RI M Jusuf Kalla hadir di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Bandung, Jawa Barat, Senin, untuk menjadi saksi pada sidang lanjutan dugaan korupsi mantan Bupati Indramayu Irianto M Syafiuddin atau Yance.

Wapres yang mengenakan kemeja putih dan celana panjang hitam, tiba di halaman depan Gedung Tipikor Bandung sekitar pukul 09.45 WIB.

Setiba di depan halaman Gedung Pengadilan Tipikor Bandung, Orang nomor dua di Republik Indonesia langsung menuju ruang sidang yang berada di lantai dua gedung.

Sementara itu, anggota TNI dan Polri bersenjata lengkap bersiaga di sekitar Pengadilan Tipikor Bandung, Jalan LLRE Martadinata Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung, sejak pukul 07.00 WIB.

Sejumlah ruas jalan yang mengarah ke Pengadilan Tipikor Bandung seperti Jalan Citarum, Jalan Lombok, dan Jalan Cihapit Kota Bandung telah ditutup sejak pagi dan arus kendaraan dialihkan ke jalan lain.

Irianto Syafiuddin atau akrab disapa Yance tersangkut kasus dugaan penggelembungan dana pembebasan lahan terkait pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap Sumuradem 1 Indramayu, Jawa Barat.

Kasus tersebut menjerat Yance saat dia menjabat sebagai Bupati Indramayu pada 2004 dan Kalla menjabat sebagai Wakil Presiden di Kabinet Indonesia Bersatu.

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015