...minta diperbanyak bunga-bunga terutama di sekitar bandara karena itu minta diperbanyak sekaligus menguatkan Bandung sebagai Kota Kembang
Bandung (ANTARA News) - Wali Kota Bandung M Ridwan Kamil menuturkan Wakil Presiden M Jusuf Kalla meminta agar bunga-bunga di kawasan Bandara Husein Sastranegara diperbanyak menjelang Peringatan Konferensi Asia Afrika Ke-60.

"Kota Bandung itu terkait detail-detail saja, minta diperbanyak bunga-bunga terutama di sekitar bandara karena itu minta diperbanyak sekaligus menguatkan Bandung sebagai Kota Kembang," kata Ridwan Kamil usai bertemu dengan Wapres Jusuf Kalla di Gedung Sate Bandung, Senin.

Pria yang akrab disapa Emil itu mengatakan dalam pertemuan tersebut juga dibahas tentang mekanisme shalat Jumat saat Peringatan KAA karena ada sejumlah deligasi yang sudah berumur.

"Kemudian tentang shalat Jumat, itu kan banyak yang sepuh sebaiknya enggak jalan kaki tapi pakai bus walaupun jaraknya nanggung," kata dia.

Selain itu, lanjut dia, pertemuan tersebut juga membahas tentang anggaran dari pemerintah pusat untuk pelaksanaan Peringaran KAA Ke-60 yang baru cair 10 persen.

"Anggaran dari pusat itu kan total Rp10 miliar tapi baru cair 10 persennya. Mudah-mudahan cepat cair," kata dia.

Sementara anggaran dari Pemprov Jawa Barat, lanjut dia, senilai Rp4 miliar sudah cair.

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015