Jayapura (ANTARA News) - Pelatih kepala tim Persipura Jayapura Oswaldo Lessa berencana merotasi pemain di sejumlah posisi karena beberapa diantaranya masih dibekap cedera, akumulasi kartu kuning dan merah.

Tim berjuluk Mutiara Hitam itu akan menghadapi Maziya SR. "Lawan Maziya, saya akan merotasi beberapa pemain," katanya dalam jumpa pers di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Senin.

Persipura Jayapura akan menjamu Maziya SR di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua pada Selasa (14/4).

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa sejumlah posisi yang akan dirotasi itu diantaranya, posisi yang ditempati Ricardo Salampessy.

Pemain itu mengalami cedera hamstring ketika berjibaku dengan pemain depan Bali United Pusam FC dalam laga Liga Super Indonesia (LSI) QNB pekan lalu di stadion Mandala.

Gelandang tengah, yang ditempati oleh Imanuel Wanggai dan Ian Louis Kabes, juga akan dirotasi mengingat kedua pemain tersebut terakumulasi kartu kuning dan merah dalam laga AFC sebelumnya.

"Saya sudah sampaikan kepada pemain-pemain Persipura terkait hal ini. Dan mereka setuju dengan kondisi tim yang sedang saya tangani," katanya.

Untuk menempati posisi yang ditinggalkan oleh ketiga pemain utama Mutiara Hitam itu, Oswaldo mengemukakan akan menaruh sejumlah pemain yang belum pernah dimainkan pada laga-laga sebelumnya, dengan harapan memberikan jam terbang yang lebih.

"Semua pemain sudah setuju dengan ide saya, mereka intinya sudah siap dimainkan. Karena kami sudah berlatih untuk laga besok," kata Oswaldo Lessa.

Sementara itu, Zulham Zamrun yang menjadi man of the match pada laga terakhir di LSI QNB ketika mengalahkan Bali United Pusam FC 5-2.

"Saya dan teman-teman sudah berkomitmen untuk laga besok, siapa-siapa saja yang akan dimainkan oleh- pelatih, kami siap. Target kita harus menang, agar bisa mulus untuk langkah ke babak 16 AFC Cup 2015," katanya.

"Di tiap laga yang saya mainkan, akan berusaha sekuat tenaga untuk kemenangan tim. Karena saya bermain bersama tim bukan pribadi. Kemenangan Persipura yang utama, agar bisa menghibur publik sepka bola Papua dan tanah air," tambahnya.

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015