Padahal, lini depan Persipura akan semakin tajam jika Boaz berpasangan dengan Lancine Kone. Tapi pada laga besok, saya akan menurunkan Robertino Pugliara di depan...
Jayapura (ANTARA News) - Penyerang Persipura Jayapura Lancine Kone dipastikan tidak perkuat timnya ketika menjamu Maziya SR dalam lanjutan grup E AFC CUP di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, pada Selasa (14/4) sore.

Pelatih kepala tim Persipura Jayapura Oswaldo Lessa dalam jumpa pers di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Selasa mengaku belum mengetahui kabar pemain asing asal Pantai Gading itu.

"Saya belum tahu sejauh mana kabar Kone," kata pelatih asal Brasil itu.

Ia mengemukakan perpaduan antara kapten tim Boaz TE Salossa dan Lancine Kone di lini depan Persipura Jayapura sudah sangat bagus, namun kata dia, mantan pemain Sriwijaya FC itu belum nampak bersama rekan-rekannya hingga hari ini.

"Padahal, lini depan Persipura akan semakin tajam jika Boaz berpasangan dengan Lancine Kone. Tapi pada laga besok, saya akan menurunkan Robertino Pugliara di depan, dan akan dibantu oleh Boaz dan Zulham Zamrun di kiri dan kanannya," katanya.

Mengenai strategi tim untuk melawan Maziya SR, Oswaldo mengatakan akan bermain menyerang dan tidak memberikan kesempatan tim lawan menguasai bola. "Kami akan menekan sejak awal laga, sejumlah kesalahan passing dan operan pada laga di kandang Maziya bulan lalu, sudah saya evaluasi dan perbaiki. Semoga pada laga besok anak-anak bisa bermain lepas dan bisa raih kemenangan," katanya.

"Tentunya, tim lawan tidak akan tinggal diam, karena laga sebelumnya kami menang. Pasti mereka (Maziya) akan berikan perlawanan agar meraih hasil positif. Tapi saya sudah bicara dengan pemain, agar bisa mempersembahkan kemenangan," tambah Oswaldo Lessa.

Sementara itu, juru bicara Persipura Jayapura, Bento Madubun mengatakan Lancine Kone sedang mengurus visa di negara asalnya.

"Lancine memang tidak kelihatan karena sedang mengurus visa di negara asalnya. Agar bisa kembali bermain bersama Persipura," katanya.

Pada laga Liga Super Indonesia QNB, Lancine Kone juga tidak tampak dalam skuat pemain cadangan tim Persipura ketika menjamu Bali United Pusam FC pada pekan lalu.

Namun, ketidakhadiran Lancine Kone ternyata membawa berkah buat Zulham yang menjadi pemain pengganti mengisi posisi yang diberikan kepada Ferinando Pahabol yang menempati pos pemain Pantai Gading itu.

Saat itu, Zulham mencetak dua gol dan satu umpan ketika masuk pada menit ke 60-an.

Persipura berhasil menang 5-2 meski sempat tertinggal 1-2 pada babak pertama atas anak asuh Indra Sjafri, mantan pelatih timnas U-19.

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015