Tidak ada urusannya bahwa (selisih tinggal dua poin). Kami toh tetap memuncaki klasemen dan kami tetap percaya diri karena kami ingin terus maju
Barcelona (ANTARA News) - Pelatih Barcelona Luis Enrique tidak ingin terguncang kritik setelah beroleh hasil imbang 2-2 ketika tim asuhannya meladeni Sevilla dalam laga La Liga yang digelar pada Sabtu (11/4).

Bertandang ke markas Sevilla, ternyata Lionel Messi dan kawan-kawan tidak kuasa menutup-nutupi kenyataan bahwa lini depan skuat Blaugrana itu mati angin meladeni permainan tim tuan rumah.

Kini, Barcelona hanya mengalami selisih dua poin dari Real Madrid. Dengan begitu, sejumlah pengamat sepak bola Spanyol melancarkan kritik dengan memprediksi bahwa persaingan kedua tim semakin ketat menuju tangga juara liga domestik.

"Tidak ada urusannya bahwa (selisih tinggal dua poin). Kami toh tetap memuncaki klasemen dan kami tetap percaya diri karena kami ingin terus maju," kata pelatih berusia 44 tahun iu setelah laga melawan Sevilla, sebagaimana dikutip dari laman Marca.

"Kami tampil lebih baik di paruh pertama laga. Kami memainkan skema sepak bola menawan, yang menyebabkan Sevilla mengalami kesulitan untuk mengontrol laga. Kondisi itu sempat membuat kami kehilangan kendali atas pertandingan," katanya lebih lanjut.

"Di babak kedua, kami lebih bekerja keras dan secara ketat memperhatikan keseimbangan semua lini. Kedua tim sama-sama beroleh kesempatan, hanya saja kami membuat kesalahan dan harus kami bayar," kata Enrique.

Mantan pelatih Celta  itu menolak bahwa pemain asuhannya tidak tampil maksimal. "Mereka tampil baik secara keseluruhan. Mereka mampu menunjukkan intensitas dalam serangan," katanya.   

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015