Munich (ANTARA News) - Bayern Munich yang dihantam cedera akan bermain tanpa para pemain bintang Franck Ribery dan Bastian Schweinsteiger untuk laga pertama perempat final Liga Champions pada Rabu melawan tuan rumah FC Porto, demikian diberitahukan direktur olahraga Matthias Sammer, Senin.

Bayern mengalami krisis cedera dan hanya dapat menunjuk empat pengganti untuk pertandingan Sabtu yang berakhir dengan kemenangan 3-0 atas Eintracht Frankfurt.

Dengan bek kiri David Alaba dan sayap kanan Arjen Robben sudah pasti tidak bisa bermain, Bayern sebelumnya berharap bisa memasukkan kapten Jerman Schweinsteiger dan pemain sayap Prancis Ribery dalam upaya mereka mencapai semifinal Liga Champions untuk keempat kalinya secara beruntun.

Schweinsteiger sudah dikesampingkan karena serangan virus, setelah baru pulih dari cedera pergelangan kaki dalam kemenangan mereka pada pertandingan liga di Borussia Dortmund 10 hari lalu.

Ribery juga gagal untuk bisa bugar tepat waktu setelah juga mengalami cedera pergelangan kaki ketika Bayern menang 7-1 atas Shakhtar Donetsk dalam pertandingan putaran 16 besar bulan lalu dan pelatih Pep Guardiola sudah memutuskan untuk meninggalkan kedua pemain itu di Munich.

"Bastian dan Franck tidak dapat pergi, sayang sekali. Pep akan memutuskan pemain muda yang mana yang dibawa bersama kami," kata Sammer.

Namun ada kabar bagus bagi Guardiola saat pemain bertahan Jerman Jerome Boateng dan penyerang veteran Claudio Pizarro sudah pulih dan akan terbang ke Portugal bersama tim Munich pada Senin. Demikian laporan AFP.

(Uu.I015/D011)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015