Bandung (ANTARA News) - Kapolda Jabar Irjen Pol Mochammad Iriawan memerintahkan anggota Polri Polda Jabar mencukur rambut dan jenggot sebelum bertugas pada peringatan ke-60 Konferensi Asia Afrika (KAA).

"Saya minta anggota untuk cukup rambut... sebelum bertugas pada peringatan ke-60 KAA, sehingga rapi dan siap," kata Kapolda Jabar pada Apel Pengamanan KAA di Lapangan Gasibu Kota Bandung, Selasa.

Menurut dia, seluruh personel harus memperlihatkan penampilan yang prima pada saat pengamanan nanti, tak hanya penampilan namun juga kesiapan dan kesiagaan tingkat tinggi.

"Petugas keamanan merupakan sosok yang pertama dilihat, oleh karena itu harus rapi dan siaga," katanya.

Selain itu, ia menegaskan agar para anggota menjaga kebersihan kendaraan operasional sehingga terawat dan bisa digunakan secara maksimal.

"Semuanya harus bersih, kendaraan operasional harus terawat dengan baik karena itu dibeli dari uang rakyat, harus dijaga," katanya.

Ia mengatakan kepolisian akan memberikan pengamanan ekstra kepada para delegasi KAA yang hadir di Bandung. Pengamanan diberikan mulai dari Bandara Husein Sastranegara Kota Bandung, Tol Purbaleunyi dan seluruh pintu tol yang mengakses ke Kota Bandung.

Polda Jabar akan mengerahkan sekitar 200-an kendaraan Patwal baik mobil untuk pengawalan VVIP maupun kendaraan roda dua.

"Ada 214 kendaraan voorijder yang disiapkan untuk pengawalan rombongan VVIP dan VIP dari Bandara Husein ke kawasan Gedung Merdeka Kota Bandung. Semua kendaraan dikoordinasikan ke Paspampres," kata Kapolda Jabar menambahkan.

Pewarta: Syarif Abdullah
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2015