Bukittinggi (ANTARA News) - Komisi II DPR RI mengadakan pertemuan dengan Pembantu Rektor Bidang Admistrasi Umum IPDN, Hyronimus Rowa, dan Direktur IPDN Kampus Sumatera Barat, Ismail Nurdin.

Dalam pertemuan yang berlangsung di ruang rapat Krida Utama IPDN, Bukittinggi, Selasa, itu dihasilkan lima poin rekomendasi yang disampaikan oleh Ketua Tim Kunker Spesifik Komisi II DPR RI, Lukman Edy.

1. IPDN harus membuat blueprint untuk pengembangan seperti apa kedepan sehingga Komisi II maksimal memberikan dukung kepada IPDN. Blueprint tersebut seperti infrastruktur, sarana olahraga, perpustakaan, laboratorium sehingga IPDN sejajar dengan perguruan tinggi lainnya.

"Misalnya di seluruh IPDN harus mempuyai berapa ribu buku," kata Lukman Edy.

2. Komisi II DPR RI merekomdasikan dan memminta supaya IPDN terus mempertahankan kesiplinan tanpa militeristik, terukur dan terarah.

3. Komisi II DPR RI mendukung supaya ada kepastian karir bagi alumni-alumni IPDN. "Kalau ada kebijakan Mendagri untuk membikin peraturan menteri, yang memeberikan ruang, kepastian karir bagi alumni-alumni IPDN, kita akan dukung," kata Lukman.

4. Kita terus mendorong untuk dikembangkan seleksi online yang menjamin obyektivitas peneriman praja-praja IPDN sehingga memberikan peluang bagi anak-anak bangsa.

5. Untuk IPDN Riau, kita minta evaluasi secara menyeluruh sehingga kebijakan IPDN membangun kampus di Riau, sudah bisa diantisipasi problem-problem IPDN Riau.

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015