Jakarta (ANTARA News) - Riasan minimalis sedang populer di kalangan perempuan urban yang ingin terlihat cantik di tengah padatnya kegiatan.

"Make up tipis itu fokusnya di mata atau bibir," kata Trainer Manager Silky Girl Lies Arsanti dalam peluncuran Moisture Boost Lipcolor Balm di Jakarta, Selasa.

Lies menuturkan cara memakai eyeliner cair yang baik, yaitu menarik garis mulai dari bagian tengah kelopak ke ujung kelopak mata, dilanjutkan dengan memakai eyeliner dari ujung kelopak mata dekat batang hidung menuju bagian tengah kelopak. 

Selain itu, cara memulas lipstik pun harus diperhatikan agar warnanya merata. Saat memulas bibir atas, mulailah memakai lipstik dari bagian tengah kemudian diratakan ke kanan dan kiri. Sementara itu, memulas lipstik pada bibir bagian bawah sebaiknya dilakukan searah. 

"Untuk kesan matte, sebelum memakai lipstik oleskan sedikit foundation atau loose powder pada bibir," imbuh dia. 

Blush on juga dapat dipakai untuk riasan minimalis demi menambah kesan segar. Untuk pemilik wajah oval atau tirus, blush on diulas dari dekat telinga ke arah depan secara horizontal. Sementara pemilik pipi chubby sebaiknya mengulas blush on ke arah sudut bibir untuk memberi kesan tirus. 

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015