Monte Carlo (ANTARA News) - Petenis Prancis Jo-Wilfried Tsonga dan Gael Monfils maju ke babak kedua turnamen Monte Carlo Masters di Monte Carlo, Monaco, Selasa.

Petenis unggulan ke-11 Tsonga mengalahkan petenis Jerman Jan-Lennard Struff 6-4, 6-4, sementara unggulan ke-14 Monfils harus mengatasi tiga "break" pada empat game terakhir pertandingannya, sebelum mengamankan tempat di babak kedua dengan kemenangan 4-6, 6-3, 6-4 atas petenis Rusia Andrey Kuznetsov.

Jeremy Chardy mengalahkan Diego Schwartzman 7-5, 6-2 untuk membukukan tempat melawan unggulan keempat Roger Federer saat petenis Swiss itu mengincar trofi pertamanya di Country Club, di mana dia menempati posisi kedua setahun lalu, di bawah Stan Wawrinka.

Petenis peringkat 108 Lucas Pouille juga ke babak kedua untuk menghadapi juara delapan kali Rafael Nadal. Petenis Prancis yang mendapat "wild card" itu mengalahkan Dominic Thiem 6-4, 6-4 sepekan setelah petenis muda Austria itu melalui latihan khusus bersama Federer di Zurich.

Nadal kesulitan mempertahankan gelarnya sebagai raja lapangan tanah liat dan mulai memperbaiki awal yang buruk sejauh ini di 2015.

Nadal tersingkir lebih awal pada dua turnamen lapangan tanah keras pada Maret di Amerika Serikat dan menghabiskan waktu dua pekan di lapangan tanah liat di kampung halamannya di Mallorca dalam upaya menyatukan kembali perasaannya di jenis lapangan yang disukainya.

Petenis 28 tahun itu terakhir kali memenangi gelar Monte Carlo pada 2012 dan memiliki harapan untuk berhasilo dalam perjalanan ke Paris dan Prancis Terbuka dalam enam pekan, demikian AFP melaporkan.

(I015)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015