Jakarta (ANTARA News) - Lagu-lagu legendaris band asal Inggris Queen akan dibawakan dalam balutan musik klasik pada konser bertajuk Love of My Life oleh The Resonanz Music Studio pimpinan Avip Priatna.

"Konser Love of My Life" merupakan pertunjukan musik klasik yang didukung telanta muda berprestasi memadukan lagu Queen dengan musik klasik. Ini adalah upaya kami untuk menginspirasi masyarakat Indonesia untuk lebih kreatif," kata Avip Priatna Direktur The Resonanz Music Studio usai melakukan latihan bersama menjelang konser Love of My Life di Jakarta, Selasa.

Avip menjelaskan Queen adalah grup musik beraliran rock sehingga merupakan tantangan tersendiri jika mampu menggubahnya menggunakan musik klasik.

"Queen punya sentuhan harmoni rock namun melodinya memiliki warna yang spesial sehingga saya ingin mengenalkan musik Queen yang legendaris ini dalam kemasan klasik," ucap Avip.

Avip mengatakan mayoritas lagu yang akan dibawakan diambil dari album Queen paling tersohor "Night At The Opera" yang akan dinyanyikan oleh Judika, Jakarta Concert Orchestra, Batavia Madrigal Singers, The Resonanz Children Choir, Lisa Depe, penyanyi sopran Heny Jayanti, dan Avip Priatna.

Selain itu penyanyi rock Indonesia, Judika, akan membawakan lima lagu Queen dengan balutan musik klasik berkolaborasi dengan musisi lainnya.

"Konser ini akan memperkenalkan Queen dengan karakter yang berbeda, karakternya solois Indonesia," kata Judika usai latihan Konser Love of My Life.

Konser Love of My Life yang didukung Bakti Budaya Djarum Foundation akan dihelat pada Sabtu (18/4) di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, mulai pukul 19.30 Wib dengan harga tiket mulai Rp100 ribu hingga Rp1 juta.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015