Jakarta (ANTARA News) - Porto berhasil unggul 2-1 atas Bayern Munich di babak pertama leg I perempat final Liga Champions di kandang Porto Estadio do Dragao, Rabu waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Porto unggul cepat di menit ke-2 lewat hadiah penalti yang diberikan usai Neuer melanggar Martinez di dalam kotak terlarang. Sang penjaga gawang pun diganjar kartu kuning.

Quaresma yang maju sebagai eksekutor, tak menyia-nyiakan kesempatan dengan melesakkan bola ke sudut kiri bawah gawang. 1-0 untuk keunggulan Porto.

Porto menggandakan keunggulan pada menit ke-10. Queresma mencetak gol keduanya di laga ini setelah berhasil mengelabui Dante dan Neuer.

Tim tuan rumah kembali menebar ancaman pada menit ke-17 melalui sepakan Martinez usai menerima umpan Maicon. Namun sepakan dari tengah kotak penalti tersebut masih melebar.

Menit ke-26 Bayern kembali berkesempatan mengejar ketertinggalan. Juan Bernat mendapatkan ruang kosong dari luar kotak penalti, tetapi sepakannya berhasil diantisipasi kiper.

Bayern akhirnya berhasil mencetak gol balasan di menit ke-28 lewat aksi Thiago Alcantara. Gol berawal dari sepakan pojok yang berhasil jatuh di kaki Boateng dan lantas mengirimkannya ke jantung pertahanan lawan. Thiago yang mendapatkannya, langsung melesakkan si kulit bundar. Skor pun berubah menjadi 2-1.

Porto terus menebar ancaman kepada tim tamu lewat aksi Dante, Queresma dan Martinez namun upaya mereka belum merubah kedudukan hingga babak pertama berakhir.

Berikut susunan pemain kedua klub seperti dilansir laman UEFA:

Porto (4-3-3): Fabiano, Danilo, Martins Indi, Maicon, Alex Sandro, Casemiro, Brahimi, Herrera, Óliver Torres, Ricardo Quaresma, Martínez.

Bayern Munich (4-3-3): Neuer, Dante, Rafinha, Boateng, Bernat, Lahm, Xabi Alonso, Thiago Alcántara, Götze, Lewandowski, Müller

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015