Jakarta (ANTARA News) - Neymar berhasil membawa Barcelona unggul 1-0 atas Paris Saint Germain di babak pertama leg I perempat final Liga Champions di kandang PSG stadion Parc des Princes, Rabu waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Barcelona tampak nyaman mengendalikan penguasaan bola di menit-menit awal laga. Sementara kubu tuan rumah, belum mendapatkan kesempatan berarti untuk memberi perlawanan.

Barca nyaris unggul pada menit ke-14. Peluang tercipta setelah Messi mengirimkan umpan matang ke sisi kanan gawang PSG. Suarez yang menerima si kulit bundar, langsung melesakkan tendangan. Sayang, bola menghantam tiang gawang.

Dua menit berselang, giliran Suarez yang memberikan umpan cantik untuk Messi di sektor pertahanan PSG. Namun, sepakan pemain bernomor punggung 10 itu masih melambung di atas gawang.

Barcelona akhirnya membuka keran gol pada menit ke-18 lewat sepakan Neymar yang memanfaatkan umpan terukur Messi. Pemain berkebangsaan Brasil itu pun berhasil "merobek" sisi kiri gawang PSG.

Neymar berpeluang menggandakan keunggulan pada menit ke-26. Namun, sepakan mendatarnya berhasil diantisipasi Sirigu.

PSG bisa menyamakan skor pada menit ke-35 jika saja sepakan Cavani tidak mengarah tepat ke pelukan kiper Barcelona. Cavani mengkreasikan peluang ini berkat umpan silang Maxwell.

Hingga babak pertama usai, tak ada lagi gol tambahan tercipta.

Berikut susunan pemain kedua kubu seperti dilansir laman UEFA:

PSG (4-3-3): Sirigu, Thiago Silva, Marquinhos, Maxwell, Van der Wiel, Cabaye, Matuidi, Rabiot, Pastore, Cavani, Lavezzi

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen, Montoya, Piqué, Mascherano, Jordi Alba, Rakitic, Busquets, Iniesta, Suárez, Messi, Neymar

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015