Jakarta (ANTARA News) - New Orleans Pelicans dan Brookyln Nets sukses merebut dua tiket terakhir playoff NBA setelah menang dari lawannya masing-masing pada pertandingan terakhir NBA musim reguler Rabu malam waktu setempat atau Kamis pagi WIB ini.

Pelicans menempati urutan delapan Wilayah Barat dengan melampaui Oklahoma City Thunder sebagai tim yang sama-sama finis dengan rekor menang kalah 45-37.

Di Wilayah Timur, Nets memastikan tempat kedelapan atau terakhir playoff NBA wilayah ini yang sekaligus menyingkirkan Indiana Pacers.

Oklahoma City sebenarnya memenangi pertandingan terakhir musim regulernya melawan Minnesota Timberwolves, namun itu tak berarti apa-apa karena New Orleans sukses membekuk San Antonio Spurs.

Pelicans maju dengan membawa catatan 3-1 unggul head-to-head dari Thunder selama musim reguler.

Ganjarannya, New Orleans akan menghadapi unggulan utama Golden State Warriors pada seri playoff.

Sedangkan sang juara bertahan San Antonio yang tadinya menempati unggulan kedua Wilayah Barat, harus turun ke posisi enam karena dikalahkan Pelicans pada pertandingan terakhirnya dalam musim reguler.

Mereka akan menghadapi Los Angeles Clippers (unggulan ketiga) dalam putaran pertama playoff.

Pada fikstur lainnya, Houston Rockets (unggulan kedua) akan menghadapi Dallas Mavericks (ketujuh) dalam pertemuaan sesama Texas, sedangkan Portland Trail Blazers (urutan empat) akan ditantang Memphis Grizzlies (lima).

Grizzlies punya keuntungan tampil di kandang lebih banyak ketimbang Portland karena catatan kemenangan yang lebih baik.

Nets mengalakhkan Orlando Magic pada pertandingan terakhir musim reguler Kamis pagi WIB, namun masih perlu faktor lain untuk lolos ke playoff.  Dan mereka akhirnya mendapatkan peluang itu setelah Indiana Pacers dikalahkan Memphis.

Nets dan Pacers sama-sama finis dengan catatan 38-44, namun Netslah yang maju karena rekor head-to-head kedua tim yang lebih baik.

Nets (unggulan delapan) akan melawan Atlanta Hawks (kelima) pada putaran pertama playoff.

Pada jadwal lain, Cleveland Cavaliers (kedua) akan menghadapi Boston Celtics (ketujuh), Chicago Bulls (ketiga) melawan Milwaukee Bucks (enam), dan Toronto Raptors ditantang Washington Wizards (kelima), demikian Reuters.

 






Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015