Saya cukup puas secara kualitatif karena ada tiga atlet yang memecahkan rekor
Jakarta (ANTARA News) - Indonesia membawa pulang 11 medali dengan rincian dua emas, enam perak dan tiga perunggu dalam Kejuaraan Atletik Remaja Asia Tenggara ke-10 yang diselenggarakan pada 11-12 April 2015 di Kuala Lumpur, Malaysia.

"Saya cukup puas secara kualitatif karena ada tiga atlet yang memecahkan rekor," kata Pelatih Program Indonesia Emas (PRIMA) Muda Agustinus Ngamel saat ditemui Antara, Kamis.

Dalam kejuaraan tersebut, Indonesia berada di peringkat empat dalam klasemen akhir Kejuaraan Atletik Remaja Asia Tenggara.

Ia mengatakan dari tiga atlet yang memecahkan rekor, dua di antaranya adalah atlet putri, yakni Tri Yani Pamungkas yang memecahkan rekor kejuaraan dalam kejuaraan lari 800 meter dengan waktu 2 menit 14,46 detik, serta I Dewe Ayu Ita Ariyani yang memecahkan rekor kejuaraan pada tolak peluru dengan lemparan sejauh 13,91m.

Yang terakhir adalah atlet putra, Denny Putra Yohannes yang memecahkan rekor nasional dalam kejuaraan lontar martil dengan lemparan sejauh 56,45m.

Dalam kejuaraan tersebut, Thailand berhasil menjadi juara umum dengan mengumpulkan total 23 medali, yaitu 17 emas, dua perak, dan empat perunggu.

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015