HONG KONG, 16 April 2015 (Antara/PRNewswire) -- Benoy, firma arsitektur, perancang Masterplan, dan desain interior dan grafis terkemuka asal Inggris, dengan bangga membagikan sejumlah detail terbaru seputar Arts Center yang baru telah dibuka di Ciputra Artpreneur, Jakarta, Indonesia.

 

Ciputra Artpreneur adalah salah satu venue budaya dan seni terbaru dan terbesar di Jakarta, Indonesia, yang berintegrasi dengan Ciputra World Jakarta Mall - salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Segitiga Emas Jakarta. Menempati lahan seluas 14.000 meter persegi, venue ini dilengkapi dengan gedung pertunjukan teater berkapasitas 1200 orang, sejumlah galeri pameran fleksibel dan permanen, sebuah museum, dan beberapa aula serba guna.

 

"Sebuah kebanggaan bagi Benoy untuk dapat ambil bagian di dalam pembangunan Ciputra Artpreneur. Seiring perkembangan kami di pasar Asia Pasifik yang sangat dinamis dan menjanjikan, kami sangat bangga untuk memasukan salah satu venue seni dan budaya terkemuka di Indonesia ini ke dalam portofolio kami," ujar Direktur Desain Global Benoy, Simon Bee.

 

Desain interior Venue teater artistik dan inovatif, Ciputra Theatre, adalah venue unggulan karya Benoy. Sebagai venue berstandar internasional pertama di Indonesia, venue ini mampu menyelenggarakan berbagai pergelaran seni berskala besar dari seluruh dunia seperti opera, simfoni, dan ballet. Auditorium bergaya proscenium ini memiliki dua lantai tempat duduk; 865 kursi di bagian arena dan 365 kursi di balkon.

 

Sebagai salah satu kota metropolitan paling berkembang di dunia, atmosfer Jakarta menjadi inspirasi utama Benoy dalam merancang interior venue ini. Dirancang dengan interior geometrik yang sangat presisi, Ciputra Theatre dilengkapi dengan desain dinding dan langit-langit yang unik dan brilian. Desain langit-langit dikomposisikan dengan cell panel empuk berbalut kain stretch yang dipercantik dengan sentuhan garis yang menyala.

 

"Dewasa ini, pasar menuntut adanya berbagai inovasi dan keunikan di dalam gedung multi guna komersial untuk menjaga dan mengundang lebih banyak pengunjung. Dan dengan mengintegrasikan unsur-unsur kebudayaan yang lebih beragam seperti yang terlihat di sepenjuru venue Ciputra Artpreneur, maka telah tercipta sebuah destinasi seni dan budaya modern yang jauh lebih menarik dan inovatif," lanjut Simon.

 

Selain Arts centre, Benoy juga berada di balik keanggunan dari desain interior Main Gallery Ciputra Artpreneur. Dinding galeri ini secara fleksibel dapat saling bertukar tempat untuk memungkinkan galeri ini menjadi ruang pameran berskala besar maupun berskala kecil secara bersamaan. sebuah dinding kaca tinggi yang membentang di satu sisi memungkinkan para pengunjung mengeksplorasi kota Jakarta secara visual. Di kedua ujung dari ruang galeri ini, terdapat dua tangga spiral  berwarna mencolok yang mengarah ke teater yang berada di lantai selanjutnya.

 

Pengembang Ciputra telah lama mempromosikan kesenian lokal, dan khususnya, karya-karya seniman ternama asal Indonesia, Herman Gunawan. Membungkus seluruh penjuru desain interior venue ini, panca indera dimanjakan dengan permainan warna yang ekspresif dan kaya karya Herman Gunawan, sehingga menjadikan venue ini sebagai bagian yang ikonik dari dinamisme lansakap kultural kota Jakarta.

 

Berkat kerjasamanya dengan Ciputra Artpreneur, Benoy berhasil memperluas portofolionya di Indonesia. Hasilnya, firma ini tengah mengerjakan sejumlah proyek yang meliputi Desain Interior Thamrin Nine, Jakarta; Desain Arsitektur W Hotel, Jakarta; dan Pembangunan Gedung Multi Guna di Pluit City dan Bali.

 

Detail proyek:

Pengembang                : PT Ciputra Adhigraha

Lokasi                         : Jakarta, Indonesia

Ukuran (GFA)                        : 14.000 m2

Ukuran (GFA Teater) : 6.400 m2

Desain Interior            : Benoy

 

Tentang Benoy

Benoy adalah firma arsitektur, perancang Masterplan, dan desain interior dan grafis terkemuka yang beroperasi di Asia, Timur Tengah, dan Inggris.

 

Brittany Downes

brittany.downes@benoy.com

+852-2250-7222

 

Foto - http://photos.prnasia.com/prnh/20150416/8521502365-a

Foto - http://photos.prnasia.com/prnh/20150416/8521502365-b

Foto - http://photos.prnasia.com/prnh/20150416/8521502365-c

Foto - http://photos.prnasia.com/prnh/20150416/8521502365-d

Foto - http://photos.prnasia.com/prnh/20150416/8521502365-e

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2015