Solo (ANTARA News) - Tim Persis Solo yang menjamu PSIS Semarang menjadi pertandingan perdana dimulainya kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2015, di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, pada 26 April mendatang.

Pihaknya sudah menerima jadwal kompetisi Divisi Utama 2015 dari PT LI, dan rencana pembukaan digelar di Solo, sebelum pertandingan tuan rumah Persis melawan PSIS, kata Ketua Persis Solo, Paulus Haryoto, di Solo, Kamis.

Menurut Paulus Haryoto, jadwal pertandingan sudah dikirimkan dan Persis berada di Grup tiga bersama PSIS Semarang, PSIR Rembang, Persibat Batang, Persip Pekalongan, PPSM Sakti Magelang, Persipur Purwodadi, Persibas Banyumas, Persibangga Purbalingga, dan Persijap Jepara.

"Kami telah dihubungi oleh Chief Executive Officer (CEO) PT LI, Joko Driyono, bahwa renacana pembukaan kompetisi Divisi Utama musim ini akan digelar di Solo, saat Persis menjamu PSIS," kata Paulus Haryoto.

Paulus Haryoto menjelaskan dari jadwal pertandingan kompetisi Divisi Utama 2015 yang diterima Persis Solo pada putaran pertama akan melakukan sembilan kali pertandingan baik bermain di kandang sendiri maupun lawan.

Persis pada pertandingan perdana akan menjadi PSIS di Stadion Manahan Solo, Minggu (19/4) malam, Persis lawan Persijap di Solo, Kamis (30/4). Persis kemudian melawan tuan rumah Persibas Banyumas, pada 6 Mei.

Persis kembali bermain ke kandang lawan melawan tim tuan rumah Persibangga, tanggal 19 Mei, dilanjutkan Persis menjamu tamunya PSIR, di Stadion Manahan Solo, 21 Mei mendatang.

Persis pada pertandingan ketujuh putaran pertama akan bermain melawan tim tuan rumah Persibat, tanggal 27 Mei dan dilanjutkan lawan Persip di Pekalongan, pada 31 Mei mendatang.

"Persis di putaran pertama akan ditutup pertandingan melawan PPSM Sakti Magelang di Stadion Manahan Solo, pada 6 Juni 2015. Jeda kompetisi tanggal 11 Juni hingga 25 Juli atau libur Hari Raya Idul Fitri," katanya.

Persis Solo pada persiapan kompetisi Divisi Utama LI 2015 ini, rencana melakukan pertandingan uji coba terakhir melawan Mojokerto Putra di Stadion Manahan Solo, pada Senin (20/4) petang.

Menurut Direktur Olahraga PT Persis Solo, Totok Supriyanto, bahwa Persis tidak jadi melakukan uji coba melawan Madiun Putra, tetapi diganti tim Mojokerto Putra.

Pihak Madiun Putra membatalkan pertandingan persahabatan melawan Persis Solo, karena banyak pemainnya yang mengalami cedera.

Namun, pihak manajemen Persis kemudian menjaid gantinya melawan Mojokerto Putra yang laga terakhir sebelum turun ke kompetisi. 

Pewarta: Bambang DM
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015