Jakarta (ANTARA News) - Petenis putra Indonesia Christopher Rungkat menjadi satu-satunya wakil Indonesia pada partai tunggal yang mencapai perempat final turnamen tenis Indonesia PGN Mens Futures (IMF) di Jakarta.

"Pertandingan hari ini sesuai harapan dan prediksi saya. Saya sempat unggul pada set pertama 4-0. Tapi, saat lawan melakukan servis dengan bagus, saya jadi kalah 4-6," kata Christopher kepada Antara selepas bertanding pada putaran kedua di Jakarta, Kamis.

Christo menang dari petenis Taiwan Chih-Jen Ho dalam tiga set dengan skor 4-6, 6-1, dan 6-4 pada putaran kedua partai tunggal.

"Yang pasti, di Jakarta saya lebih nyaman dan percaya diri bermain. Saya berkeinginan mengulang gelar juara seperti di Tarakan," kata petenis yang menempati peringkat 581.

Petenis putra andalan tim tenis nasional itu mengakui, lawan pada pertandingan ketiga turnamen Mens Futures yang sebelumnya diselenggarakan di Tarakan dan Tegal itu mempunyai kekuatan cukup merata.

"Yang pasti cuaca di Tarakan panas, sedangkan di Jakarta lebih lembab. Itu akan menjadi tantangan saat bertanding dan saya sudah terbiasa dengan hal itu seperti saat di Thailand," kata Christo.

Selain Christo, sejumlah petenis putra Indonesia gugur dalam putaran perempat final turnamen berhadiah total 10 ribu dolar AS itu.

David Agung Susanto kalah dari petenis Thailand Danai Udomchoke straight set 4-6 dan 2-6.

Kemudian, Mochammad Rizky Widianto gugur di tangan petenis Korea Selatan Duck Hee Lee dengan skor 1-6 dan 4-6.

Aditya Hari Sasongko menyerah dari petenis Selandia Baru Finn Tearney dalam dua set 5-7 dan 4-6.

Selain partai tunggal, turnamen yang diselenggarakan sejak Minggu (12/4) hingga Minggu (19/4) itu juga mempertandingkan partai ganda.

Christopher Rungkat/Toshihide Matsui unggul dari pasangan Aditya Hari Sasongko/Sunu Wahyu Trijati 7-5 dan 6-2.

Sedangkan pasangan Jeremy Nahor/Wisnu Adi Nugroho kalah dari ganda Jeevan Nedunchezhiyan/Danai Udomchoke 4-6 dan 2-6.

Indonesia PGN Mens Futures 2015 merupakan seri penutup dari rangkaian tiga turnamen internasional yang diselenggarakan PP Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (Pelti).

Sebelumnya, turnamen Mens Futures telah diselenggarakan di Kota Tarakan Kalimantan Utara dengan Piala Gubernur Kalimantan Utara dan Piala Walikota Tegal Terbuka di Kota Tegal. 

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015