Jakarta (ANTARA News) - Gonzalo Higuain dan Marek Hamsik membawa Napoli unggul 2-0 atas Wolfsburg di babak pertama leg I perempat final Liga Europa, Kamis waktu setempat atau Jumat dini hari WIB.

Dalam laga yang dihelat di kandang Wolfsburg, Stadion Wolkswagen Arena itu, Livescore.com mencatatkan bahwa sepanjang babak pertama, tim tuan rumah lebih unggul penguasaan bola sebesar 58 persen, namun Napoli lebih efektif dengan menciptakan tembakan tepat sasaran lebih banyak.

Higuain membawa timnya unggul pada menit ke-15. Gol tercipta berkat umpan terobosan Dries Mertens. Higuain yang tak terkawal melesakkan bola tepat ke arah tengah gawang.

Napoli menggandakan keunggulan di menit ke-23. Kali ini lewat aksi Hamsik dari dalam kotak penalti yang melepaskan tendangan ke arah kanan bawah gawang. Gol ini terjadi berkat umpan terukur Higuain. 2-0 untuk keunggulan tim tamu.

Salah satu peluang Wolfsburg untuk membalas tercipta pada menit ke-32 melalui upaya André Schürrle dari luar kotak penalti. Namun, bola melebar dari sasarannya.

Dua menit jelang babak pertama berakhir, Hamsik berpeluang menambah keunggulan Napoli. Usai menerima assist Gokhan Inler, Hamsik melepaskan tendangan keras dari luar kotak terlarang, tetapi upayanya digagalkan kiper.

Babak pertama pun berakhir dengan keunggulan sementara Napoli 2-0.

Berikut susunan pemain kedua tim seperti dilansir laman UEFA:

Wolfsburg (4-2-3-1): Benaglio, Vieirinha, Aparecido Rodrigues, Knoche, Rodriguez, Guilavogui, Luiz Gustavo, Caligiuri, De Bruyne, Schürrle, Dost

Napoli (4-2-3-1): Andujar, Maggio, Albiol, Britos, Ghoulam, López Silva, Inler, Callejón, Hamsik, Mertens, Higuaín

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015