Jakarta (ANTARA News) - Juara bertahan Sevilla tertinggal 0-1 dari Zenit St Petersburg dalam leg pertama perempat final Liga Europa di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Jumat dini hari WIB.

Zenit menciptakan peluang pertama pada menit ke-15 lewat tendangan kaki kanan Alexander Anyukov. Namun aksi dari luar kotak penalti itu berhasil diamankan penjaga gawang.

Pada menit ke-26, giliran Coke yang berupaya membawa Sevilla unggul. Coke yang mendapatkan umpan matang dari Aleix Vidal, melesakkan sepakan keras dari dalam kotak penalti. Sayang, bola berhasil diblok kiper.

Skor berubah menjadi 1-0 di menit ke-29 untuk keunggulan Zenit. Gol tercipta berkat aksi individu Aleksandr Ryazantsev dari sudut sempit di sisi kiri gawang. Kiper pun tak mampu menghalaunya.

Sevilla mencoba membalas lima menit kemudian. Menerima umpan matang Vicente Iborra, Kevin Gameiro melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Namun, bola melambung tinggi di atas mistar gawang.

Hingga babak pertama berakhir, skor 1-0 tak berubah. Berikut susunan pemain kedua tim seperti dilansir laman UEFA:

Sevilla (4-2-3-1): Rico, Tremoulinas, Kolodziejczak, Pareja, Coke, Krychowiak, Reyes, Iborra, Banega, Aleix Vidal, Gameiro

Zenit (4-2-3-1): Lodygin, Anyukov, Lombaerts, Luis Net, Garay, Rodic, Ryazantsev, Shatov, Javi Garcia, Witsel, Rondon

Penerjemah: Try Reza Essra
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015