Jakarta (ANTARA News) - Napoli berhasil mengalahkan Wolfsburg dengan skor telak 4-1 dalam leg pertama perempat final Liga Europa di Stadion Wolkswagen Arena, Jumat dini hari WIB.

Gonzalo Higuain membawa timnya unggul pada menit ke-15. Gol tercipta berkat umpan terobosan Dries Mertens. Higuain yang tak terkawal melesakkan bola tepat ke arah tengah gawang.

Napoli menggandakan keunggulan di menit ke-23. Kali ini lewat aksi Marek Hamsik dari dalam kotak penalti yang melepaskan tendangan ke arah kanan bawah gawang. Gol ini terjadi berkat umpan terukur Higuain. 2-0 untuk keunggulan tim tamu.

Hamsik mencetak gol keduanya yang membawa Napoli unggul 3-0 pada menit ke-64. Memanfaatkan umpan Jose Callejon, Hamsik langsung menyontek bola ke arah tengah gawang yang tak mampu ditepis kiper.

Napoli semakin mempertontonkan kegemilangannya dengan mencetak gol keempat. Kali ini melalui aksi Manolo Gabbiadini di menit ke-77 yang di-assist oleh Lorenzo Insigne. Gabbiadini yang tak terkawal, merobek gawang Wolfsburg lewat sundulan dari jarak sangat dekat.

Tim tuan rumah memperkecil ketertinggalan 10 menit jelang laga berakhir. Nicklas Bendtner bertindak sebagai pencetak gol setelah menerima umpan cantik Ivan Perisic.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga, skor 4-1 tak berubah. Kedua klub akan kembali bersua di leg kedua perempat final Liga Europa di kandang Napoli pekan depan.

Berikut susunan pemain kedua tim seperti dilansir laman UEFA:

Wolfsburg (4-2-3-1): Benaglio, Vieirinha, Aparecido Rodrigues, Knoche, Rodriguez, Guilavogui, Luiz Gustavo, Caligiuri, De Bruyne, Schürrle, Dost

Napoli (4-2-3-1): Andujar, Maggio, Albiol, Britos, Ghoulam, López Silva, Inler, Callejón, Hamsik, Mertens, Higuaín

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015