Jakarta (ANTARA News) - Sekretaris Fraksi Partai Nasional Demokrat Syarief Abdullah Alkadrie mengatakan Kapolri Badrodin Haiti telah mempersiapkan skenario pengamanan untuk menghadapi Pilkada serentak 9 Desember mendatang.

"Jumlah daerah yang mau melaksanakan Pilkada serentak sampai ratusan dan itu harus dipersiapkan. Untuk pengamanan tentu Kapolri punya tugas dan skenario mengamankan pelaksanaan Pilkada sesuai keinginan, aman dan lancar," kata Syarief di Jakarta, Jumat.

Ia menambahkan, perlu antisipasi potensi kerawanan konflik saat Pilkada dengan menempatkan Polri di tengah-tengah masyarakat.

"Kita perlu antisipasi karena pengalaman sekian Pilkada ada gesekan di masyarakat karena Pilkada keseluruhan menimbulkan konflik dari satu daerah ke daerah lain. Karenanya, mereka (Polri) akan stand by di daerah itu," kata Syarief.

Terkait dengan uji kelayakan dan kepatutan Badrodin yang berjalan mulus tanpa protes atau penolakan dari fraksi-fraksi Komisi III dan rapat paripurna kemarin, Syarief mengatakan, hal itu didasarkan atas kepentingan bangsa dan negara.

"Apa yang harus dilihat lagi dari Pak Badrodin karena sudah ada bukti gamblang, sudah terbukti track record-nya. Kan ada bukti kinerja. Tidak ada kepentingan apa pun kecuali kepentingan bangsa yang mendesak, kami dukung pengusulan presiden," demikian Syarief.



Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015