Bengkulu (ANTARA News) - Puluhan anak-anak SD/MI mengikuti lomba baca puisi dalam Tribute Chairil Anwar yang digelar komunitas budaya Kedai Proses, Bengkulu, untuk mengenang tokoh sastra yang wafat pada 28 April 1949 dan merayakan Hari Puisi Nasional.

"Kegiatan tahunan ini untuk mengapresiasi dan mengenang tokoh sastra Indonesia, Chairil Anwar," kata Sekretaris Panitia Tribute to Chairil Anwar, Cici Muliasari, di Bengkulu, Jumat.

Lomba baca puisi mulai tingkat SD hingga SMA dan mahasiswa menjadi rangkaian mengenang Chairil Anwar, selain menggelar sarasehan dan seminar nasional serta penganugerahan sastrawan muda Bengkulu.

Kegiatan yang melibatkan para pelajar mulai tingkat SD itu kata dia untuk menghormati penyair kelahiran Medan, Sumatera Utara pada 26 Juli 1922 itu.

Sejumlah karya Chairil yang dibacakan yakni Diponegoro dan Aku untuk tingkat SD/MI, puisi bertajuk Doa dan Cerita Buat Dien Tamaela untuk tingkat SMP dan dua puisi Kabar dari Laut dan Kepada Kawan untuk tingkat SMA dan mahasiswa.

Pewarta: Helti Sipayung
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015