Manchester (ANTARA News) - Mantan penjaga gawang Manchester United (MU) Edwin Van der Sar mengimbau kepada seluruh penggawa skuat Setan Merah agar menaruh kepercayaan penuh kepada filosofi bermain yang ditanamkan dan dikembangkan oleh Louis van Gaal.

Imbauan penjaga gawang berpaspor Belanda itu terlontar jelang laga Chelsea kontra Manchester United (MU) dalam laga Premier League yang digelar di stadion Stamford Bridge pada Sabtu (18/4).

Sejak membesut Wayne Rooney dan kawan-kawan, Van Gaal menerapkan disiplin dalam strategi dan latihan. Dan Van der Sar menggarisbawahi bahwa kepercayaan kepada racikan taktik yang diterapkan pelatih merupakan salah satu tiket meraih hasil gemilang di musim ini.

"Dengan sedikit keberuntungan, maka mereka dapat memperoleh hasil gemilang musim ini meski perlu dicermati bahwa Chelsea bukan lawan yang mudah ditaklukkan. Mereka bahkan mampu mencetak gol kemenangan jelang laga berakhir," kata Van der Sar sebagaimana dikutip dari laman Manchester United.

United banyak disorot tengah berada dalam kondisi yang terbaik, bahkan Rooney dan kawan-kawan semakin fasih menerapkan komando yang diberikan Van Gaal.

"Mari kita membentangkan harapan. Ada baiknya mereka perlu melakukan perbaikan terus, jika mereka ingin finis di peringkat ketiga di musim ini. Ada baiknya melakukan perbaikan di segala lini."

"Percayalah kepada filosofi bermain yang diterapkan Louis sejak awal musim ini. Saya beranggapan bahwa ia mampu membawa klub kepada posisi terbaik di musim ini dan musim selanjutnya," kata Van der Sar.   

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015