Jakarta (ANTARA News) - Asus ZenFone 2, salah satu smartphone yang cukup ditunggu-tunggu kehadirannya awal tahun ini, dipastikan masuk Indonesia pada 21 April 2015.

Kepastian tersebut diketahui dari undangan yang diterima Antaranews, Jumat, untuk menghadiri peluncuran produk tersebut di salah satu hotel di Jakarta.

Di bagian depan undangan tersebut ditulisi pesan "See What Others Can't See" (lihat apa yang orang lain tidak dapat lihat).  

Dari undangan itu, acara tersebut akan memperkenalkan ZenFone 2,  smartphone yang sangat ditunggu-tunggu, serta juga akan menampilkan seniman digital Robert Jahns untuk berbagi pengalaman menggunakan perangkat andalan tersebut.

Namun tidak disebutkan jenis yang akan diluncurkan di Indonesia, apakah dengan RAM 2 GB atau 4GB atau keduanya. Saat ini baru Asus yang mengeluarkan smartphone dengan RAM 4 GB.

Perangkat ini ditunggu-ditunggu karena dinilai mempunyai spesifikasi tinggi namun harga lebih murah dibanding pesaingnya.

Asus Zenfone 2 dibekali layar IPS 5,5 inci beresolusi 1080x1920 piksel. Untuk melindunginya dari goresan, Asus melapisinya dengan Corning Gorilla Glass 3.

Sementara prosesor yang digunakan adalah chipset Intel Atom Z3580 quad-core 2,3GHz.

Belum diketahui harga yang ditawarkan oleh produk ini. Di beberapa negara, ZenFone 2 dibanderol senilai 199 dolar AS atau setara Rp2,42 juta untuk versi RAM 2GB.

Sementara veri 4 GB dengan kapasitas 32 GB, di Taiwan disebutkan 8.990 dollar Taiwan atau sekitar Rp 3,7 juta.

Salah satu pesaing perangkat ini adalah  Xiaomi Redmi Note 2.  (Baca: Membandingkan Zenfone 2 dengan Redmi Note 2)



Pewarta: Unggul Tri Ratomo
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015