Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum PB Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) yang baru saja dilantik, Raja Sapta Oktohari menyatakan pihaknya belum menentukan target apa pun dalam SEA Games 2015 di Singapura Juni mendatang.

"Masalah target, karena pengurus hari ini baru dilantik dan setelah ini baru akan melakukan rapat kerja, jadi tidak etis kalau kami yang menyampaikan targetnya, ini bisa menjadi beban pada atletnya sendiri," kata Raja setelah pelantikan PB ISSI Masa Bakti 2015-2019 di Gedung Serba Guna Senayan, Jakarta, Jumat.

Menurut Raja, pihaknya akan menyampaikan terlebih dahulu kepada para pelatih dan atlet kira-kira berapa yang mereka bisa targetkan untuk SEA Games nanti.

"Karena dalam waktu dua bulan menuju SEA Games, tidak etis kalau kami buat target sedangkan kami sendiri belum bekerja dan tidak tahu sejauh mana pembinaan yang dilakukan terhadap atlet kami," katanya.

Menurut dia, PB ISSI akan mengembalikan semuanya kepada pelatih dan atlet untuk target yang bisa diraih di Singapura.

"Tentunya kami juga menginginkan hasil yang terbaik dalam SEA Games nanti dan kami akan sepenuhnya mendukung," tuturnya.

Sebelumnya, Raja Sapta Oktohari terpilih menjadi Ketua Umum PB ISSI 2015-2019 pada Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) di Gedung Serba Guna Senayan, Jakarta pada Minggu (8/3).

Mantan Ketua HIPMI ini ditetapkan sebagai Ketua Umum PB ISSI setelah pada pemilihan yang diprakarsai oleh KONI Pusat itu mampu unggul satu suara atas kompetitornya yaitu Dedi Iswandi yaitu 15 dan 14 suara.

Kemenangan pria yang juga seorang promotor tinju profesional itu sebelumnya telah diprediksi meski pada pemilihan berlangsung ketat.

Dodi Iswandi yang merupakan Wakil Sekjen KONI Pusat itu mampu memberikan perlawanan hingga akhir.

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015