Madrid (ANTARA News) - Barcelona hanya memiliki sedikit waktu untuk beristirahat setelah meraih kemenangan atas Paris Saint Germain pada tengah pekan, ketika tugas tim Katalan memburu treble berlanjut saat Valencia mengunjungi Camp Nou pada Sabtu.

Pasukan Luis Enrique telah menaruh satu kaki di semifinal Liga Champions berkat kemenangan 3-1 atas sang juara Prancis, berkat dua gol indah dari Luis Suarez.

Bagaimanapun, hasil imbang 2-2 di markas Sevilla pada akhir pekan silam berarti sekali lagi Barca tergelincir antara sekarang sampai akhir musim liga, nasib raihan gelar akan berada di tangan Real Madrid.

"Kami belajar dari pertandingan melawan Sevilla. Di Paris kami memainkan permainan yang lebih lengkap dan itu terlihat di papan skor," kata bek Gerard Pique, yang melakukan penampilan ke-300-nya untuk klub itu di Parc des Princes pada Rabu.

"Kami sangat percaya diri. Ruang ganti sangat gembira, namun kami masih menginjak kaki di bumi. Kami tahu bagian tersulit (di musim) belum hadir terhadap para pemuncak klasemen Liga Spanyol, di final Piala Raja, dan dengan hasil yang menguntungkan untuk lolos ke semifinal Liga Champions."

"Mulai sekarang setiap pertandingan seperti final dan kami tidak punya waktu untuk beristirahat. Pertama, kami memiliki Valencia, kemudian PSG di Camp Nou. Jadwalnya sangat sulit, namun jika kami ingin memenangi sebanyak mungkin gelar kami harus menerimanya dan bergerak maju."

Gelandang Barca Andre Iniesta diragukan dapat dimainkan setelah mengalami pembengkakan pada bagian punggung bawahnya saat melawan PSG, namun Dani Alves akan kembali dari skors untuk mengisi tempat di bek kanan.

Valencia memerlukan angka-angka di mana mereka sedang bersaing dengan Atletico Madrid dan Sevilla untuk dua spot Liga Champions terakhir untuk musim depan.

Los Che mengejutkan Nou Camp Februari silam dengan kemenangan 3-2 dan penyerang Alvaro Negredo melihat tidak ada alasan mengapa mereka tidak dapat mengulangi pencapaian tersebut akhir pekan ini.

"Kami tahu akan sangat sulit untuk menang di Camp Nou, namun rekan-rekan setim saya mampu melakukannya musim lalu," kata pemain internasional Spanyol tersebut.

"Mengapa tahun ini tidak bisa? Itu sangat meminta banyak hal, Anda harus sangat terfokus selama 90 menit dan kami akan berusaha dan mengambil tiga angka."

Valencia akan terdorong semangatnya dengan kembalinya bek Jose Luis Gaya dari cedera, meski terus terdapat spekulasi mengenai kepindahannya ke Real Madrid musim depan terhadap pemain 19 tahun itu.

Real menjamu Malaga pada Sabtu malam dan dapat kembali ke puncak klasemen seandainya Barca gagal menang.

Sang juara Eropa dibuat frustrasi oleh Atletico Madrid saat mereka bermain imbang 0-0 di perempat final pertama Liga Champions pada Selasa, dan tidak dapat membiarkan konsentrasi mereka buyar menjelang pertandingan melawan Los Rojiblancos di Santiago Bernabeu.

Malaga telah memperlihatkan kemampuan mereka untuk menampilkan kejutan pada musim ini dengan mengalahkan Barcelona di Camp Nou pada Februari, dan dengan menahan imbang pemuncak klasemen serta Atletico di La Rosaleda.

Gareth Bale dan Karim Benzema absen latihan karena cedera minor pada Kamis, namun keduanya diperkirakan akan bugar untuk mengisi tempat mereka bersama Cristiano Ronaldo di lini depan Real.

Atletico, sementara itu, akan menghadapi atmosfer panas ketika mereka melawat ke markas Deportivo la Coruna.

Kemenangan 2-0 sang juara bertahan atas tim Galicia itu pada November dibayang-bayangi oleh kematian seorang penggemar Deportivo pada perkelahian antara para grup-grup penggemar yang berseteru di Madrid.

Bagaimanapun, gelandang Atletico Koke mengatakan fokus timnya akan murni tertuju pada tiga angka, demikian AFP melaporkan.

"Tujuan kami adalah lolos ke Liga Champions, untuk berada di peringkat ketiga dan tidak perlu bermain di putaran kualifikasi."

"Para rival mewaspadai kami, mereka memaksa kami bertarung, untuk terus menang, dan kami harus berada di sana pada Sabtu dengan banyak hasrat untuk meraih tiga angka."

Jadwal pertandingan mengutip AFP (semua waktu dalam GMT):

Jumat:
Levante vs Espanyol (18.45)

Sabtu:
Barcelona vs Valencia (14.00), Deportivo la Coruna vs Atletico Madrid (16.00), Real Madrid vs Malaga (18.00), Athletic Bilbao vs Getafe (20.00)

Minggu:
Rayo Vallecano vs Almeria (10.00), Granada vs Sevilla (15.00), Villarreal vs Cordoba (17.00), Eibar vs Celta Vigo (19.00)

Senin: Elche vs Real Sociedad (18.45).

(H-RF)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015