Jakarta (ANTARA News) - Pecatur putri Indonesia IM Irene Kharisma Sukandar menerobos naik ke urutan kedua klasemen pengumpulan angka didampingi rekannya IM Sean Winshand Cuhendi dengan sama-sama mengemas 2,5 angka, setelah pertandingan babak keempat di "JAPFA Grandmaster Tournament 2015" di Jakarta, Jumat.

Namun, pecatur Vietnam GM Nguyen Anh Dung belum tergoyahkan tetap bertengger di posisi pimpinan klasemen dengan mengumpulkan 3,5 angka.

Sementara itu enam pecatur sama-sama mengumpulkan 2 angka, mereka adalah GM Sergei Tiviakov dari Belanda, IM Alina L;Ami (Rumania), IM Farid Firman Syah, GM Rogelio Antonio Jr (Filipina), FM Muhammad Lutfi Ali, WGM Medina Warda Aulia.

Sedangkan GM Gopal (India) dan IM Sophie Miliet (Prancis) mengemas 1,5 angka, dan juru kunci diduduki IM Tirta Chandra Purnama dengan 0,5 angka.

Irene yang sempat terpuruk kalah pada pertandingan babak pertama, Rabu (15/4) dan hanya bermain seri pada babak selanjutnya (kedua), Kamis (16/4), langsung menggebrak meraih kemenangan pada babak pertandingan selanjutnya (ketiga), Kamis (16/4) dan babak empat, Jumat (17/4).

Pada pertandingan babak keempat, Jumat, Irene mengalahkan Sergei Tipiakov.

Sementara itu, Sean Winshand bermain cukup stabil, hingga empat babak pertandingan belum mengalami kekalahan, sekali menang dan tiga kali remis.

Pada babak keempat Sean bermain remis melawan rekannya Farid Firman Syah yang mengumpulkan 2 angka dari hasil empat kali remis.

(A020)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015