Tangerang (ANTARA News) - Kantor Imigrasi Bandar Udara Soekarno - Hatta Cengkareng, Tangerang, Banten, menyiapkan loket khusus pemeriksaan paspor peserta Konferensi Asia Afrika (KAA).

Kepala Kantor Imigrasi Bandara Soekarno - Hatta, Sutrisno di Tangerang, Sabtu, mengatakan, loket khusus tersebut dimaksudkan untuk mempercepat pemeriksaan dokumen keimigrasian kepala negara maupun delegasi peserta KAA.

Adapun loket khusus atau dua fast track yang telah disiapkan yakni di terminal kedatangan 2D dan 2E. Sedangkan untuk ruang VIP dan VVIP telah disiapkan unit mesin periksa yang dijaga tiga pegawai imigrasi selama 24 jam.

"Dua loket khusus bagi peserta KAA termasuk delegasi dan kepala negara telah diaktifkan sejak tanggal 16 April," katanya.

Sutrisno menambahkan, untuk setiap delegasi yang datang di Bandara Soekarno - Hatta, akan dijemput oleh petugas untuk menuju loket khusus.

Hal ini agar pemeriksaan dokumen keimigrasian tersebut tidak menganggu pelayanan pemeriksaan paspor penumpang lainnya.

Maka dari itu, pihak imigrasi telah menambah personel untuk membantu para delegasi yang datang dan tidak tercampur dengan penumpang umum.

"Kita sudah atur lokasi dan siapkan personel di lapangan. Sehingga, nantinya tidak ada lagi pelayanan yang terganggu dan tetap berjalan normal," ujarnya.

Kapolres Bandara Soekarno - Hatta, Kombespol CH Patopoi, mengatakan, sebanyak 2.200 personel gabungan disiagakan di Bandara Soekarno - Hatta dalam kaitan pengamanan Konferensi Asia Afrika (KAA).

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2015